Cilacap Tuan Rumah Kejuaraan Provinsi Senam Jawa Tengah

Cilacap Tuan Rumah Kejuaraan Provinsi Senam Jawa Tengah

CILACAP – Kejuaraan  Provinsi Senam Jawa Tengah diselenggarakan pada tanggal 27 – 28 September 2019 di Kabupaten Cilacap, mendapat sambutan yang antusias dari berbagai kalangan masyarakat. Kegiatan yang mengusung tema “The Rising of New Generation” ini diikuti oleh 300 pesenam muda dari seluruh penjuru Jawa Tengah yang berusia 12 tahun ke bawah. 3 Kategori  yang dilombakan yaitu, Senam Artistik, Senam Ritmik dan Aerobic Gymnastics. Kejuaraan Provinsi Senam Jawa Tengah dilaksanakan di dua tempat, yaitu Aula SMA Negeri 1 Cilacap dan Gedung Dwijaloka ini.

Ketua Panitia Pelaksana yang sekaligus Kepala Bidang Pembinaan Prestasi Pengcab Persani Cilacap, Billy Castyana menyampaikan “Selain mempersiapkan diri sebagai tuan rumah agar dapat menjamu tamu, kami dari Pengcab Persani Cilacap juga berusaha agar Cilacap bisa bersaing pada kejuaraan kali ini. Saya optimis dengan semua persiapan yang telah kita laksanakan.”

Opening ceremony dilaksanakan di Aula SMA Negeri 1 Cilacap dibuka secara simbolis dengan penyalaan obor dengan api yang dibawa langsung dari Api Abadi Mrapen ini menjadi sangat megah, seperti halnya konsep pelaksanaan pembukaan pada gelaran Pekan Olahraga Nasional.

Dalam sambutannya Bupati Cilacap yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Cilacap menyampaikan bahwa,  “Merupakan suatu kebanggaan bagi Cilacap dapat menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi Senam Jawa Tengah pada tahun 2019 ini.”

Bupati berharap agar event Kejuaraan Provinsi Senam Jawa Tengah dapat dijadikan wadah untuk mempromosikan pariwisata yang ada di wilayah Kabupaten Cilacap.

Dalam even kali ini, Kabupaten Pati berhasil meraih predikat menjadi juara umum dengan membawa 15 medali emas, sedangkan di peringkat kedua adalah Kota Semarang. Sementara tuan rumah Cilacap berhasil masuk dalam jajaran tiga besar dengan membawa 9 emas, dimana 8 emas didapatkan oleh disiplin Senam Ritmik.(bly_gs)

image_pdfimage_print

Leave a Reply

Close Menu