You are currently viewing Cipta Kondisi, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan
Pemusnahan miras secara simbolis oleh Bupati Cilacap.

Cipta Kondisi, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

CILACAP – Sedikitnya 6.270 botol minuman keras dari berbagai merk dan 1.387 liter ciu dimusnahkan dengan cara digilas mesin slender, Rabu (27/4/2022). Pemusnahan barang bukti miras yang merupakan hasil dari Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi menjelang Ops. Ketupat Candi 2022 ini berlangsung di depan Pos Pelayanan Terpadu Polres Cilacap, Jl. Jend. Sudirman Cilacap.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tatto S. Pamuji beserta unsur Forkopimda dan para Kepala OPD Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutannya, Kapolres Cilacap Eko Widiantoro mengatakan dari hasil kajian, analisa dan pemeriksaan yang dilakukan oleh Kepolisian, salah satu pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas dan pelanggaran pidana adalah miras. Sehingga ia berharap agar dengan pemusnahan miras ini, kondisi di Cilacap aman terkendali.

Kapolres Cilacap Eko Widiantoro.
Kapolres Cilacap Eko Widiantoro.

“Kegiatan ini kita laksanakan sejak H-7 menjelang puasa kemudian ini H-7 menjelang Hari Raya Idul Fitri. Harapannya adalah dengan kegiatan cipta kondisi, dengan pemusnahan miras ini, situasi kondisi kamtibmas di wilayah Cilacap tetap kondusif,” kata Kapolres.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemusnahan knalpot brong menggunakan mesin pemotong besi. Adapun knalpot yang dimusnahkan sejumlah 676 buah. Knalpot brong selama ini dirasa cukup menimbulkan keresahan masyarakat.

“Masyarakat menyampaikan ke kita bahwa knalpot brong menimbulkan keresahan, terutama di jam-jam istirahat, sehingga kita tertibkan. Karena yang pertama tidak sesuai dengan standar kendaraan itu sendiri, kemudian mengganggu kepentingan orang lain dan melanggar ketentuan, aturan Undang-undang Lalu Lintas Angkutan dan Jalan,” tutupnya. (enka)

Dok: Pemusnahan Miras