Perkembangan Covid-19 di Cilacap, 12 Sembuh 13 Positif
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Pramesti Griana Dewi menyampaikan perkembangan terkini Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Selasa (15/9).

Perkembangan Covid-19 di Cilacap, 12 Sembuh 13 Positif

CILACAP – Sebanyak 12 orang pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh. Namun berdasarkan rekapitulasi data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap sejak Rabu (9/9) hingga Selasa (15/9) ada 13 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji melalui Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap, Pramesti Griana Dewi saat merilis data perkembangan terkini Covid-19 di Cilacap, menjelaskan 12 orang pasien yang sembuh yakni  3 orang masing-masing dari Kecamatan Cimanggu, Sidareja, dan Kroya.

Kemudian 9 orang, di mana dari Kecamatan Cilacap Tengah, Cilacap Utara, dan Cilacap Selatan masing-masing 3 orang. Sedangkan pasien positif, 5 orang masing-masing dari Kecamatan Gandrungmangu, Kawunganten, Jeruklegi, Adipala, dan Cilacap Tengah.

Kemudian 2 orang dari Kecamatan Maos, 3 orang dari Kecamatan Kesugihan, dan 3 orang dari Kecamatan Cilacap Utara. Adapun pasien suspek yang dinyatakan negatif yakni 2 orang masing masing dari Kecamatan Gandrungmangu dan Cilacap Selatan

“Jumlah kasus suspek saat ini sebanyak 3 orang dan kontak erat sebanyak 59 orang”, kata Pramesti.

Persentase Kesembuhan dan Kematian Covid-19 di Cilacap

Dengan perkembangan terkini, saat ini jumlah kasus konfirmasi Covid-19 di Cilacap sebanyak 156 orang dengan rincian 138 sembuh, 16 dalam perawatan dan 2 meninggal. Jika dihitung dengan persentase maka  angka kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Cilacap 88,46 %, dan angka kematiannya 1,28%.

Fluktuasi perkembangan Covid-19 ini membuat Pemkab Cilacap tak henti menyampaikan himbauan agar masyarakat menaati penerapan protokol kesehatan. Yakni menjaga jarak fisik, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, mengenakan masker saat berada di luar ruangan dan tempat umum, serta menjaga kesehatan dengan asupan makanan bergizi, istirahat cukup, dan olahraga teratur.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 79
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM