You are currently viewing Dandim 0703/Cilacap Tinjau Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021
Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi didampingi Wakil Ketua DPRD Cilacap Purwati (kanan) dan Camat Jeruklegi Rosikin saat meninjau Desa Karangkemiri yang akan menjadi lokasi sasaran fisik TMMD Sengkuyung I Tahun 2021.

Dandim 0703/Cilacap Tinjau Lokasi TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2021

CILACAP – Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, SIP, melaksanakan peninjauan sasaran fisik TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2021 yang berlokasi ddi Dusun Tembelang, RT.8 RW.3 Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (27/1).

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Staf (Kasdim) Mayor Inf Drs. Abdul Asis Lallo beserta Staf terkait, Wakil Ketua DPRD Cilacap Purwati, S.Pd, Camat Jeruklegi Rosikin, S.Sos, MM beserta unsur Forkopincam, Danramil 02 Jeruklegi Kapten Inf Taryun, Kapolsek Jeruklegi AKP Sulimin, SH, Kepala Desa Karangkemiri Kuswadi beserta Perangkatnya, Staf Dispermades bidang Penataan Desa Agus Sokhani, dan Staf DPUR Kecamatan Jeruklegi Sunarto.

Dalam kesempatan itu, Dandim menuturkan dirinya bersama jajaran Kodim 0703 Cilacap, unsur Forkopincam Jeruklegi didampingi Kepala Desa Karangkemiri dan Wakil Ketua DPRD Cilacap dalam rangka bersama-sama meninjau daerah yang rencananya akan dilaksanakan program TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2021 yang tepatnya di bulan maret 2021.

“Untuk peninjauan yang pertama ini yang masih berupa survey, tentunya kami akan mengecek secara detail, dimana sasaran fisik berupa pembanguanan (pengaspalan) jalan dengan panjang 1900 meter. Yang mana jalan yang akan dibangun tersebut merupakan akses penting yang menghubungkan Desa Karangkemiri dengan Desa Jambusari,” tuturnya.

Harapan Program Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I tahun 2021

Lebih lanjut, “Harapan dengan adanya kegiatan program TMMD akan mampu mengangkat taraf hidup masyarakat setempat. Kita tahu disini potensi sangat banyak, baik potensi pertanian maupun perkebunan yang selama ini terkendala oleh akses jalur transportasi. Utamanya dengan pengaspalan jalan akan dapat melancarakan perekonomian baik dilingkup Kecamatan Jeruklegi, khususnya wilayah Desa Karangkemiri dan sekitarnya,” harap Dandim.

Sementara itu, Kepala Desa Karangkemiri menegaskan jalan yang akan dibangun melalui program TMMD Sengkuyung ini satu – satunya akses jalan penghubung antar desa antar kecamatan dan secara letak geografis berada di perbatasan antara Kabupaten Cilacap dan Banyumas.

“Harapanya, karena saat ini sudah mengarah menjelang pelaksanaan TMMD, kami selaku pemerintah Desa Karangkemiri bersama sama Camat, Forkopincam dan masyarakat sekitarnya akan segera merapatkan barisan untuk menyiapkan agenda-agenda guna mempersiapkan kegiatan TMMD Sengkuyung yang rencananya akan digelar pada bulan maret 2021,” tegas Kuswadi.(pendim/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM