Dandim 0703/Cilacap dan Kapolres Cilacap Tinjau Lapas Nusakambangan
Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P (kiri) bersama Kapolres Cilacap AKBP Dr Leganek Mawardi, SH., SIK. Msi (kanan) berkunjung ke Lapas Nusakambangan, Selasa (19/1/2021).

Dandim 0703/Cilacap dan Kapolres Cilacap Tinjau Lapas Nusakambangan

CILACAP – Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P bersama Kapolres Cilacap AKBP Dr Leganek Mawardi, SH., SIK. Msi berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di Pulau Nusakambangan, Selasa (19/1/2021).

Kunjungan dua petinggi institusi militer dan kepolisian yang baru memulai tugas di Kabupaten Cilacap ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi, serta memperkenalkan diri. Dengan demikian, diharapkan hubungan kerjasama kedepan akan berjalan lebih baik.

Setiba di Nusakambangan, rombongan tersebut disambut beberapa Kalapas di pintu masuk pulau Nusakambangan. Dengan menggunakan Bus High Risk I Batu Nusakambangan, Dandim, Kapolres beserta rombongan menyusuri jalan melewati semua Lapas yang ada.

Selama perjalanan, mereka mendapat penjelasan tentang letak geografis pulau Nusakambangan, kategori Lapas hingga jumlah warga binaan pemasyarakatan yang menghuni beberapa Lapas yang ada di Nusakambangan.

Dandim 0703/Cilacap dan Kapolres Cilacap Kunjungi Lapas Nusakambangan

Rombongan juga berkesempatan mengunjungi Lapas High risk Karanganyar. Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi menjelaskan, untuk mewujudkan keamanan dan kondusifitas wilayah, segenap jajarannya siap membantu.

“Untuk itu mari jaga sinergitas yang selama ini sudah terbina dengan baik antara, Polres Cilacap dengan Lapas,” kata Dandim.

Kalapas Kembang Kuning, Unggul Widyo Saputro, mewakili segenap Kalapas berharap, agar sinergitas yang telah terjalin dapat ditingkatkan. Peran Babinsanya dalam keikutsertaannya membina warga binaan, sangat bermanfaat bagi Lapas dan semua penghuni Lapas.

Selain singgah ke Lapas Karanganyar, Dandim, Kapolres dan rombongan juga mengunjungi Lapas Permisan dan Pantai Permisan. Diakhir kunjungannya, mereka juga mengunjungi PT SBI dan meninjau langsung Quarry Nusakambangan didampingi para pejabat PT SBI Cilacap.(dn/pendim/kominfo)

Baca Juga : AKBP Leganek Mawardi, Kapolres Cilacap

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM