You are currently viewing Dewan Kehormatan Dan Pengurus PMI Kabupaten Cilacap Resmi Dilantik
Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Cilacap periode 2021-2026

Dewan Kehormatan Dan Pengurus PMI Kabupaten Cilacap Resmi Dilantik

CILACAP – Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap, masa Bakti 2021 – 2026 secara resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah, dr. H. Imam Triyanto, MPH, di pendopo Wijayakusuma Cilacap, Selasa (9/3/2021).

Pelantikan ditandai dengan pengucapan ikrar dan penandatanganan berita acara pelantikan Dewan Kehormatan serta Pengurus PMI Kabupaten Cilacap Masa Bakti Tahun 2021 – 2026 yang ditandatangani oleh Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah dr. H. Imam Triyanto,MPH, Ketua PMI Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma’ruf, S.T, M.M, Ketua Dewan Kehormatan Drs. Sutardjo, MM serta Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, S.S.T.P., M.Si.

Pelantikan disaksikan oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, dihadiri Jajaran Forkopimda, para pejabat dilingkungan Pemkab Cilacap, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Cilacap dan undangan lain.

Ketua PMI Kabupaten Cilacap terlantik Drs. Farid Ma’ruf, S.T, M.M dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Pengurus PMI Provinsi Jawa Tengah dan jajaran Ketua PMI Kecamatan se-Kabupaten Cilacap yang telah memilih dirinya secara aklamasi pada Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (MUSKABLUB) yang diselenggarakan pada 27 Januari 2021 lalu, serta seluruh pihak yang telah turut serta menyukseskan hajat PMI ini.

“Kami kepengurusan yang baru, memohon bimbingan serta arahan dari Bupati, Wakil Bupati dan Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah agar dalam memimpin PMI ke depan dapat optimal sesuai dengan aturan organisasi”, ungkap Farid Ma’ruf.

Pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan sinergitas yang selama ini telah terjalin dengan Pemkab Cilacap, OPD dan organisasi mitra PMI di Kabupaten Cilacap maupun jenjang di atasnya untuk dapat mewujudkan PMI yang profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat sesuai visi Palang Merah Indonesia.

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Cilacap
Penandatanganan Berita Acara Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Cilacap

Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah dr. H. Imam Triyanto,MPH dalam sambutannya berpesan agar para Dewan Kehormatan dan Pengurus yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya secara bijaksana, inovatif dan mengayomi seluruh jajaran PMI hingga dapat mengantarkan PMI menjadi lebih maju lagi.

“Tercatat dalam sejarah, PMI Kabupaten Cilacap yang pertama mendirikan Rumah sakit PMI, karena adanya pandemi Covid-19 ada sedikit kendala, semoga setelah pandemi tekad untuk bisa menjadi Rumah Sakit sebagai bagian daripada panggilan pelayanan kemanusiaan kepada masyarakat bisa diteruskan” ungkap Imam.

Sementara itu, Bupati Cilacap dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, S.S.T.P, M.Si, mengapresiasi PMI Kabupaten Cilacap yang telah berkiprah di Kabupaten Cilacap, Klinik yang telah dimiliki oleh PMI agar dikembangkan menjadi Rumah Sakit, dan PMI diharapkan  mampu memenuhi kebutuhan akan permintaan plasma konvalesen bagi pasien yang terpapar COVID-19 di wilayah Kabupaten Cilacap maupun wilayah Kabupaten/kota tetangga.

“Kami ucapkan Selamat dan sukses atas dilantiknya Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Kabupaten Cilacap Masa Bakti Tahun 2021 – 2026, Semoga PMI Kabupaten Cilacap semakin profesional, netral, mandiri dan bergerak bersama masyarakat”, sesuai visi Palang Merah Indonesia” pungkas Syamsul.

Dalam acara tersebut juga diserahkan secara simbolis bantuan peduli gempa Mamuju dan Majene Sulawesi Barat sebesar lima belas juta rupiah, dari Ketua PMI Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma’ruf, S.T, M.M kepada Ketua PMI Provinsi Jawa Tengah dr. Imam Triyanto, MPH, dan pemberian Piagam Penghargaan secara simbolis dari PMI Provinsi Jawa Tengah kepada para Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Masa Bakti Tahun 2017 – 2021, yang diwakili oleh Drs. Sutardjo,M.M dan Drs. Farid Ma’ruf, S.T, M.M. (wd/kominfo)

Widi Ardiyan

REPORTER TEAM DISKOMINFO