Dinas P dan K Cilacap Berencana Terapkan Lima Hari Sekolah
Dinas P dan K Cilacap Berencana Terapkan Lima Hari Sekolah

Dinas P dan K Cilacap Berencana Terapkan Lima Hari Sekolah

CILACAP – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau P dan K  Kabupaten Cilacap berencana bakal menerapkan lima hari sekolah dalam waktu dekat. Yakni untuk sekolah yang di bawah naungan Kementerian Pendidikan.

Kepala Dinas P dan K Kabupaten Cilacap – Budi Santosa  saat  Rapat kerja dengan Komisi D DPRD  Jum’at (11/01)  mengatakan, rencana penerapan lima hari sekolah tersebut katanya hanya dilakukan untuk sekolah yang dinilai sudah siap.  Sedangkan untuk prosesnya  kini telah memasuki pada tahapan awal.  Mecakup pendataan sejumlah sekolah di Cilacap yang dianggap telah siap menjalankan program tersebut.Nantinya akan dilakukan pendekatan dan sosialiassi terlebih dahulu.

Dijelaskan, terkait rencana penerapan lima hari sekolah katanya masih perlu dilakukan sejumlah sosialisasi kepada setiap sekolah yang ada di Cilacap. Termasuk PCNU Cilacap maupun lembaga pengelola sekolah swasta yang belakangan ini menyatakan penolakan terhadap program tersebut.

Sementara Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Cilacap – Didi Yudi Cahyadi mengatakan, rencana penerapan hari sekolah,  diakuinya memang mendapatkan penolakan dari sejumlah elemen.  Salah satunya lembaga keagamaan. Kekawatiran tersebut disebabkan pengurangan hari sekolah akan berkonsekuensi penambahan jam setiap harinya.  Penambahan jam yang semakin banyak, dikawatirkan dapat mengganggu proses kegiatan mengaji atau belajar ilmu agama yang umumnya dilakukan sekitar jam 3 sore.(Rin/Gurh).

Jumlah Pengunjung : 53
image_pdfimage_print

Arin Nastuti

DISKOMINFO REPORTER TEAM

Leave a Reply

Close Menu