You are currently viewing Dirjen Polpum Tekankan Peran Serta Pendidik dalam Bela Negara di Masa Pandemi
Dirjen Politik dan PUM Bahtiar saat memberikan sambutan dalam webinar Peran Serta Tenaga Pendidik di Masa Pandemi Covid-19 sebagai Wujud Kesadaran Bela Negara, Kamis (9/9/2021).

Dirjen Polpum Tekankan Peran Serta Pendidik dalam Bela Negara di Masa Pandemi

CILACAP –Pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi sektor pendidikan. Oleh karena itu Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum memberikan wadah bagi tenaga pendidik di Indonesia untuk bertukar pikiran mengenai pendidikan di masa pandemi.

Melalui webinar yang bertajuk “Peran Serta Tenaga Pendidik di Masa Pandemi Covid-19 sebagai Wujud Kesadaran Bela Negara”, Ditjen Politik dan PUM mengajak tenaga pendidik baik dari berbagai tingkatan duduk bersama membahas kewajiban hingga kesulitan selama pandemi.

Webinar menghadirkan dua pembicara, yakni Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjajaran Dadang Rachmat dan Ketua Yayasan Bentang Merah Putih Yohana Elizabeth Harjadinata.

Keduanya menekankan peran serta tenaga pendidik dengan tetap memberikan pendidikan kepada siswa meski melalui jarak jauh. Tenaga pendidik juga harus siap menghadapi perubahan teknologi dan cara pembelajaran kepada siswa dan mahasiswanya.

Direktur Jenderal Politik dan PUM Bahtiar dalam sambutannya mengatakan, tenaga pendidik merupakan teladan bagi keluarga dan masyarakat. “Tenaga pendidik adalah orang-orang cerdas, orang hebat sekaligus tokoh di masyarakat yang menjadi panutan. Selain itu ucapan dan perilakunya menjadi contoh di lingkungan.” Ucap Bahtiar.

Sehingga diharapkan mereka mampu mencerahkan dengan memberikan informasi yang benar mengenai kondisi pandemi Covid kepada masyarakat.

“Mereka adalah salah satu komponen bangsa yang patut kita ajak bicara secara khusus mengenai bagaimana masyarakat. Dengan begini kita bisa menggerakkan masyarakat di lingkungan untuk mematuhi prokes, tidak takut berlebihan agar mampu mengelola situasi di masa pandemic ini dengan baik,” pungkasnya. (mia/kominfo)