Cegah Covid-19, Diskominfo Cilacap Disemprot Disinfektan
Petugas melakukan penyemprotan desinfektan di Kantor Diskominfo Cilacap.

Cegah Covid-19, Diskominfo Cilacap Disemprot Disinfektan

CILACAP – Guna meminimalisir dampak persebaran virus Corona di Kabupaten Cilacap, Palang Merah Indonesia (PMI) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan penyemprotan disinfeksi di sejumlah kantor pemerintah, Kamis (26/3).

Untuk hari ini, Dinas Komunikasi dan Informatika mendapatkan giliran penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dimulai sekitar pukul 10.30 WIB, dan menyasar setiap sudut ruang kerja. Dalam melaksanakan pekerjaannya, petugas menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Baca juga : Satu PDP Positif Corona, Bupati Cilacap Himbau Masyarakat Tetap Tenang

Staf PMI Kabupaten Cilacap, R. Endro Teguh Kusumo, melalui aplikasi WhatsApp menyampaikan, untuk kegiatan hari ini petugas dibagi dalam dua tim. Adapun untuk TIM 1 pada pagi hari menyasar Kantor Badan Kesbangpol, Dinas Arpus, Diskominfo, dan Dinas Pertanian.

Selanjutnya pada siang hari, Tim 1 melakukan penyemprotan di Pengadilan Agama, Kelurahan Kebonmanis, Badan Pusat Statistik, dan Kelurahan Tegalreja. Sedangkan Tim 2 pada pagi hari menyasar Kantor Disporapar, Kantor Pos, Kelurahan Cilacap dan Perusda Percetakan Grafika.

Diskominfo Cilacap Disemprot Disinfektan
Penyemprotan Disinfektan dilakukan di tiap sudut ruang kerja.

Pada siang harinya, Tim 2 menyasar Dinas KBPPPA, Rumkitban, AMN, serta Bank Utera di Komplek AMN. Adapun petugas yang terlibat merupakan Tim Terpadu gabungan dari PMI, BPBD, Tagana, dan Pramuka.

Pada Kantor Diskominfo, selain penyemprotan, upaya pencegahan persebaran Covid-19 juga dilakukan dengan berjemur bersama, yang diikuti seluruh pejabat dan staf. Sebagai informasi, berdasarkan laporan Gugus Tugas Covid-19, jumlah ODP per Kamis (26/3) mencapai 142 orang.

Baca juga : Cegah Corona, Pemkab Cilacap Segera Bentuk Gugus Tugas

Dari jumlah tersebut, 53 orang telah selesai pemantauan dan 89 orang lainnya masih dalam pemantauan. Sedangkan total kumulatif pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 24 orang. 9 orang diantaranya dinyatakan negatif, 15 orang menunggu hasil lab, dan 2 orang meninggal dunia.

Adapun PDP yang terkonfirmasi positif sebanyak 1 orang. Untuk layanan pengaduan, masyarakat dapat menghubungi layanan Call Center Covid-19 pada nomor telepon (0282) 5390488, HP/WA 082116666119 dan PSC 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 191
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM

Leave a Reply