You are currently viewing Diskominfo Gelar Uji Konsekuensi
Uji Konsekuensi Informasi yang Dikecualikan, Selasa (15/3/2022).

Diskominfo Gelar Uji Konsekuensi

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menggelar Uji Konsekuensi Informasi yang Dikecualikan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap Tahun 2022 bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) se-Kabupaten Cilacap pada Selasa (15/3/2022). Acara ini dibuka oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Cilacap Drs. M. Wijaya, M.M.

Turut hadir dalam Uji Konsekuensi ini Kasubbag Perundang-undangan Bagian Hukum Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Siti Fauziah, perwakilan media massa M. Amron dan perwakilan LSM Sarwo M.

Dalam sambutannya, M. Wijaya mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk menyamakan pandangan mengenai informasi-informasi apa saja yang dikecualikan.

Kepala Diskominfo Kabupaten Cilacap Drs. M. Wijaya, M.M. membuka acara Uji Konsekuensi.
Kepala Diskominfo Kabupaten Cilacap Drs. M. Wijaya, M.M. membuka acara Uji Konsekuensi.

 

“Bahwa untuk menetapkan apa saja informasi yang dikecualikan, harus dilakukan Uji Konsekuensi. Hal ini sesuai dengan UU Nomor 14 tahun 2008 khususnya bab V. Sehingga ada standar layanan mengenai informasi publik,” katanya.

Sebagai petugas pengelola informasi publik, diharuskan mampu menjawab dengan baik dalam melayani permohonan informasi  publik dari masyarakat. Setiap Badan Publik wajib membuka akses bagi setiap pemohon informasi untuk mendapatkan infomasi publik, kecuali bila informasi tersebut dapat menghambat proses penegakan hukum, membahayakan pertahanan dan keamanan negara, merugikan ketahanan ekonomi dan yang bersifat pribadi. (enka)