Divaksin Dosis Kedua, Sekda Sampaikan Pesan Kepada Masyarakat
Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap divaksin Sinovac dosis kedua, Senin (8/2).

Divaksin Dosis Kedua, Sekda Sampaikan Pesan Kepada Masyarakat

CILACAP – Vaksinasi Sinovac dosis kedua untuk tahap pertama yang menyasar tenaga kesehatan di Kabupaten Cilacap berlangsung hari ini, Senin (8/2/2021). Dari 5.854 nakes yang terdaftar menjadi sasaran vaksinasi, sejumlah tokoh public juga mendapatkan vaksinasi di tahap pertama ini.

Vaksinasi Dosis Kedua Sekda Cilacap

Salah satunya Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf. Hari ini, mendapatkan vaksinasi dosis kedua (0,5 ml/dosis) di Aula RSUD Cilacap. Sekda berharap, masyarakat memberikan dukungan terhadap vaksinasi ini dan tidak terpengaruh oleh banyaknya berita hoaks yang beredar.

Vaksinasi menjadi babak baru penanganan Covid-19. Melalui upaya ini, diharapkan terbentuk herd immunity sehingga penularan dan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Cilacap dapat ditekan. Sehingga menurunkan angka kesakitan dan tingkat kematian Covid-19.

Selain Sekda, sejumlah tokoh publik hari ini juga divaksin. Antara lain Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat, Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi, serta Danlanal Cilacap Letkol Laut (P) Bambang Marwoto.(dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM