You are currently viewing Dua Hari Pelaksanaan SKD di UNY, 67 Peserta CPNS Dipastikan Gugur

Dua Hari Pelaksanaan SKD di UNY, 67 Peserta CPNS Dipastikan Gugur

CILACAP – Sebanyak 67 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di lingkungan Kabupaten Cilacap dipastikan gugur lebih awal sebelum pengumuman resmi. Pasalnya, mereka tidak hadir pada hari pertama dan kedua. Yakni hari Sabtu dan Minggu kemarin, yang diketahui telah dilaksanaan tahapan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dengan metode Computer Assisted Test (CAT) yang berlangsung di Kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah atau BKPPD Kabupaten Cilacap – Warsono mengatakan, pelaksanaan SKD pada hari pertama dinilai berjalan cukup lancar. Namun demikian diketahui terdapat peserta yang tidak hadir. Hal serupa katanya masih terjadi pada Hari kedua.
Digambarkan, hari pertama maupun hari kedua masing-masing sesi ada peserta yang tidak hadir. Pada hari pertama pelaksanaan SKD yang digelar hari Sabtu (01/02) dari total 300 peserta yang terdaftar delapan peserta diketahui tidak hadir . Kemudian pada hari kedua pelaksanaan SKD yang digelar hari Minggu kemarin, terdapat 1.500 peserta yang terdaftar. Jumlah tersebut katanya terbagi dalam lima sesi dengan diikuti 1.441 peserta. Sedangkan sedikitnya ada 59 peserta diketahui tidak hadir.
Dia merinci, dari jumlah 59 peserta yang tidak hadir meliputi sesi pertama sebanyak enam peserta, sesi kedua 11 peserta, sesi ketiga 15 peserta, sesi keempat sembilan peserta dan sesi kelima 18 peserta.
Terkait kondisi itu, pihaknya menegaskan, BKN tidak akan mentolelir ketidakhadiran peserta, baik dengan alasan atau tidak, peserta yang tidak hadir dipastikan gugur. Sebab sejak awal sebelum pelaksanaan tes SKD seluruh peserta sudah diminta untuk membaca pengumuman yang tercantum dalam website resmi BKPPD Cilacap di bkd.cilacapkab.go.id. Mencakup pengumuman terkait jadwal dan tata cara yang diminta untuk dibaca dengan cermat/ dan jangan sampai terlewat.
Warsono menambahkan, hasil nilai SKD penerimaan CPNS formasi 2019 langsung diumumkan dan dapat diakses melalui website remsi BKPPD Cilacap dengan alamat bkd.cilacapkab.go.id.(Arin/Guruh).

[pvcp_1]

Arin Nastuti

DISKOMINFO REPORTER TEAM

Leave a Reply