You are currently viewing Dua Orang Positif Covid-19 Dirawat di Purwokerto
Bupati Tatto S. Pamuji selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cilacap menyampaikan update laporan harian Gugus Tugas, Minggu (5/4).

Dua Orang Positif Covid-19 Dirawat di Purwokerto

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap telah menerima dua konfirmasi hasil tes positif Covid-19. Kepastian ini disampaikan Bupati Tatto Suwato Pamuji selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cilacap, Minggu (5/4) pukul 18.30 WIB.

Dua orang tersebut yakni laki-laki berusia 63 tahun dari Kecamatan Adipala, dan laki laki berusia 71 tahun dari Kecamatan Majenang. Mereka memiliki riwayat perjalanan dari Lembang Bandung dan kini telah dirawat di salah satu RS di Purwokerto, dalam kondisi stabil.

Baca juga : Terkait Covid-19, 3 PDP Dinyatakan Negatif

Dengan terkonfirmasinya status dua orang tersebut, jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Cilacap kini menjadi 4 kasus, dengan rincian 3 dalam perawatan dan 1 meninggal. “Kami akan melakukan contact tracing dan akan menerapkan karantina bagi yang pernah kontak dengan pasien”, kata Bupati.

Adapun jumlah ODP sebanyak 1.067 orang dengan rincian 140 orang selesai pemantauan dan dinyatakan sehat, sedangkan 927 orang masih dalam pemantauan. PDP berjumlah 46 orang dengan rincian 15 orang sudah dinyatakan negatif, sedangkan 31 orang menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.

Bupati Live IG Covid-19
Bupati Tatto S. Pamuji saat live IG @Cilacap_kekinian.

“Kami harap masyarakat untuk tidak panik, tetap tenang, dan tetap waspada serta mematuhi segala himbauan dan aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap. Kami juga menghimbau agar warga Cilacap yang dari luar Cilacap untuk menunda mudik”, tegas Bupati.

Usai merilis update laporan harian, Bupati juga menggelar live Instagram @Cilacap_Kekinian. Dalam live streaming tersebut, dilaporkan pula beberapa upaya percepatan penanganan, serta himbauan Bupati untuk masyarakat.(dn/kominfo)

[pvcp_1]

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM