You are currently viewing Dukung PPKM Darurat, Kelurahan Sidakaya Disterilisasi Desinfektan
Armada Damkar melakukan desinfeksi di Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Minggu (11/7/2021).

Dukung PPKM Darurat, Kelurahan Sidakaya Disterilisasi Desinfektan

CILACAP – Guna mendukung pelaksanaan PPKM Darurat dan memutus penularan Covid-19, Forkopimcam Kecamatan Cilacap Selatan melakukan desinfeksi di Kelurahan Sidakaya, Minggu (11/7/2021). Kegiatan diawali apel bersama dipimpin Camat Cilacap Selatan, Bintang Dwi Cahyono.

Kegiatan ini diikuti Kapolsek  Cilsel yang diwakili Kanit Sabara Cilacap Selatan Iptu Joko, Babinkamtibmas Kelurahan Sidakaya Aiptu Eko Ervan, Lurah Sidakaya Mulyono dan anggota Ormas Pemuda Pancasila, Linmas, Pokdarksmtibmas Sidakaya dan didukung unit Damkar Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutannya, Camat Cilacap Selatan Bintang Dwi Cahyono menerangkan, PPKM Darurat merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19.  “Saat ini kasus Covid-19 meningkat. Untuk itu kita berupaya melakukan sterilisasi, untuk memutus mata rantai virus Corona di wilayah Kelurahan Sidakaya”, jelasnya.

Sterilisasi dilakukan secara massif dan menyeluruh di Kelurahan Sidakaya. Selain penyemprotan desinfektan, aparat gabungan juga memberi arahan atau woro woro tentang PPKM Darurat yang dimulai sejak 3 sampai 20 Juli 2021. Petugas juga menyosialisasikan aturan-aturan pokok selama PPKM Darurat, sesuai Instruksi Bupati Cilacap Nomor 17 Tahun 2021.

Babinsa Kelurahan Sidakaya, Serda Mahwan Pramono menghimbau agar warga selalu menerapakan protokol kesehatan. Dengan jumlah kasus kematian yang meningkat, masyarakat harus menyadari bahaya virus corona. “Untuk itu marilah kita sama sama mendukung PPKM Darurat yg sudah di intruksikan dari pemerintah”,  ujarnya.(dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM