You are currently viewing Farid Lantik Ketua dan Pengurus Mabiran

Farid Lantik Ketua dan Pengurus Mabiran

CILACAP – Pramuka memiliki peran penting dalam memajukan Indonesia, karena dalam Pramuka ada pembinaan, Pendidikan, penggemblengan anak-anak muda agar menjadi harapan bangsa. Mereka dididik menjadi penerus bangsa agar Indonesia yang luas dan beraneka ragam budaya bisa selalu kompak di bawah naungan NKRI.

Demikan hal yang disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap selaku Ketua Kwartir Cabang 1101 Cilacap Farid Ma’ruf saat melantik Ketua dan Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) Gerakan Pramuka di 7 Kwartir Ranting, yakni Cilacap Utara, Cilacap Tengah, Jeruklegi, Karangpucung, Dayeuhluhur, Nusawungu dan Kampung Laut, Sabtu (26/02/2022).

Bertempat di Pendopo Wijaya Kusuma Sakti Cilacap, Farid mengajak seluruh pemuda Indonesia untuk menanamkan cinta tanah air dalam jiwa raganya.

“Ayo, anak-anak muda kita dilatih dan diajak supaya mencintai negaranya, saling menghormati dan menghargai. Yang paling pas salah satunya adalah dengan Pramuka,” ajaknya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus terlantik. Ia berpesan agar masing-masing ketua Mabiran bersedia membimbing dan mengurus Kwaran dengan baik serta berjuang demi kemajuan pemuda-pemudi Indonesia.

“Lewat Pramuka kita menyatu, tidak ada sekat. Bahwa Pramuka itu ada dimana-mana, tidak kemana-mana tetapi berjuang dimana-mana. Ini yang perlu dimaknai oleh kita sekalian,” kata Farid. (enka)