You are currently viewing Bahas Isu Kerawanan Wilayah, FKUB Cilacap Silaturahmi dengan Forkopimda
Camat Majenang Iskandar Zulkarnain (tengah) bersama Danramil dana Kapolsek Majenang menyampaikan permasalahan terkait situasi kamtibmas di wilayah Majenang.

Bahas Isu Kerawanan Wilayah, FKUB Cilacap Silaturahmi dengan Forkopimda

CILACAP –  Forum Kerukunan Beragama (FKUB) Kabupaten Cilacap bersilaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Cilacap, Rabu (1/12/2021). Acara tersebut dihadiri Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Dandim 0703/Cilacap Letkol lnf. Andi Afandi, dan Wakapolres Cilacap Kompol Suryo Wibowo.

Hadir pula Kepala Kejaksaan Negeri Cilacap Timotius Tri Ari Mulyanto, Ketua FKUB Cilacap KH. Achmad Shoim El-Amin, Kepala Badan Kesbangpol, Kabupaten Cilacap Sutaryo, Kasatpol PP Cilacap Luhur Satrio Muchsin, Camat Majenang Iskandar beserta Danramil dan Kapolsek Majenang.

Acara yang digelar di Ruang Gadri Pendopo Wijayakusuma Cilacap ini dilakukan untuk bertukar pikiran serta memohon saran atau arahan Forkopimda terkait permasalahan Yayasan Minhajurrosyidin Majenang dan kepemilikan tanah wakaf di wilayah tersebut.

Bupati menyambut baik acara ini dan berharap mampu memberikan masukan yang bermanfaat untuk mempererat kerukunan umat beragama di Kabupaten Cilacap. “Silaturahmi antar umat beragama sudah seharusnya dilakukan tanpa memperbesar perbedaan yang ada, karena sesungguhnya perbedaan itu adalah rahmat,” kata Bupati.

Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi turut memberikan apresiasi kepada Forkopimcam Majenang yang telah melakukan langkah preventif dalam menangani permasalahan di wilayahnya sehingga situasi kamtibmas tetap kondusif. Dandim menambahkan, pihaknya siap berperan sesuai tugasnya dalam menjaga keamanan wilayah.

“”Kita harus memberikan perlindungan dan jaminan keamanan dari level Forkopimcam sampai Forkopimda. Mudah mudahan ada solusi, karena setiap masalah di dunia ini pasti ada jalan penyelesaianya,” tutup Dandim.(widi/pendim/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM