You are currently viewing Forum Komunikasi Desa Wisata Dikukuhkan
Salah satu Desa Wisata di Kabupaten Cilacap. Saat ini ada 22 Desa Wisata yang telah mengantongi SK Bupati.

Forum Komunikasi Desa Wisata Dikukuhkan

CILACAP – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata mengukuhkan Forum Komunikasi Desa Wisata, Selasa (23/11/2021). Acara yang digelar di Desa Wisata Pesona Serayu dan dihadiri 50 orang pengurus Desa Wisata dari Cilacap Barat dan Timur ini menetapkan Kepala Desa Jetis, H. Muharno sebagai Ketua.

Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dispoapar Cilacap, Erni Suharti berharap, melalui forum ini kinerja kelompok kerja (Pokja) pengelola Desa Wisata lebih tertata, serta mendapatkan dukungan dan fasilitasi dari Pemerintah Kabupaten Cilacap.

“Forum ini sudah lama dinantikan oleh para pengelola Desa Wisata. Semoga Desa Wisata di Kabupaten Cilacap bisa tambah maju”, kata Erni.

Selain mengukuhkan kepengurusan forum, pertemuan ini sekaligus membahas penyusunan program kerja. Diharapkan, program kerja yang tersusun selaras dengan program penguaran ekonomi nasional (PEN), sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sebagai informasi, Kabupaten Cilacap kini memiliki 22 Desa Wisata yang dikukuhkan melalui SK Bupati. Pengembangan Desa Wisata merupakan jawaban atas gaya hidup masyarakat yang menjadikan piknik sebagai aktivitas untuk mengisi liburan. Hal ini menjadi peluang untuk meningkatkan pendapatan asli daerah.(dn/kominfo)

WhatsApp Image 2021 11 24 at 08.56.18
Forum Komunikasi Desa Wisata Kabupaten Cilacap menetapkan H. Muharno, Kepala Desa Jetis Kecamatan Nusawungu sebagai Ketua.

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM