You are currently viewing Gebyar Pasar Murah Diserbu Ratusan Warga, 10 Ton Beras Terjual Dalam Sekejap

Gebyar Pasar Murah Diserbu Ratusan Warga, 10 Ton Beras Terjual Dalam Sekejap

CILACAP – Kodim 0703/Cilacap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Cilacap beserta Forkopimda dan stakeholder lainnya menggelar Gebyar Pasar Murah, Selasa pagi (05/03/2023) di Alun-alun Cilacap. Kegiatan yang dibuka oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma ini menyedot animo ratusan masyarakat yang rela antre selama berjam-jam.

Gebyar Pasar Murah digelar serentak di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Tengah, bertujuan meringankan beban masyarakat dalam mencukupi kebutuhan jelang Bulan Ramadhan, terutama disaat harga kebutuhan pokok sedang mengalami kenaikan sehingga diharapkan masyarakat dapat memperolehnya dengan harga terjangkau.

DSC 8730
Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma

Disampaikan Kolonel Czi Mohammad Andhy Kusuma, dengan adanya Gebyar Pasar Murah diharapkan dapat menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok dipasaran dan menekan laju inflasi.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu Bapak/Ibu, utamanya menjelang Bulan Ramadhan. Kedepan kami akan terus kembangkan agar Gebyar Pasar Murah dapat digelar secara berkala”, jelasnya.

DSC 8726

Pj. Sekretaris Daerah, Sujito, yang hadir mewakili Pj. Bupati menghimbau pada Gebyar Pasar Murah ini agar masyarakat tidak panik dan melakukan aksi borong.

“Tetap tenang, stok bahan baku kita aman sudah dijamin Pemerintah sampai tiga bulan kedepan. Jadi tetap beli sesuai kebutuhan, jangan panik”, pungkasnya.

Adapun kebutuhan pokok yang dijual diantaranya beras program SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) dengan harga Rp 10.400/kg, minyak goreng Rp 14.500/liter, gula pasir Rp 17.000/kg, cabai Rp 55.000/kg, telur Rp 29.000/kg dan aneka bahan pokok lainnya seperti tepung terigu, gas elpiji 3 kilogram, serta sayur mayur. (pink/kominfo)

Pingky Marsella Effendie

DISKOMINFO REPORTER TEAM