You are currently viewing Gedung PC Muslimat Nahdatul Ulama Cilacap Diresmikan

Gedung PC Muslimat Nahdatul Ulama Cilacap Diresmikan

CILACAP – Gedung Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Cilacap diresmikan penggunaannya Senin (21/9), gedung yang berlokasi di kelurahan Gumilir Kecamatan Cilacap Utara diresmikan penggunananya oleh penasehat Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Teti Rohatiningsih secara simbolis dengan pemotongan untaian melati, selain itu di laksanakan penandatanganan prasasti oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Cilacap, Ketua GOW Cilacap, Camat Cilacap Utara Sunarti, Ketua Tanfidziah NU KH. Nasrulloh Muchson, Ketua PC Muslimat NU Hj. Nasirotuddiniyah Marwoto, serta dihadiri pengurus ranting Muslimat NU dari beberapa wilayah di Kabupaten Cilacap.

Menurut Ketua PC Muslimat NU Cilacap, pembangunan gedung muslimat NU Cilacap menelan biaya Rp 1.000.411.263,-. Dana tersebut berasal dari hibah pemerintah dan swadaya muslimat NU se Kabupaten Cilacap melalui Kartu Infak Muslimat.

Lebih lanjut disampaikan selain sebagai kantor Sekretariat PC Muslimat NU, gedung ini dipergunakan sebagai Kantor beberapa organisasi dibawah PC Muslimat NU antara lain Koperasi Anisa Muslimat NU, Yayasan Pendidikan Muslimat NU, Yayasan Kesejahteraan Muslimat NU, Yayasan Haji Muslimat NU, Yayasan Daiyah dan Majelis Taklim Muslimat NU. Disamping perkantoran gedung ini digunakan pula sebagai sarana dakwah muslimat.

Dalam sambutannya penasehat GOW Teti Rohatiningsih menyampaikan selamat atas diresmikannya gedung Muslimat NU Cilacap, dengan gedung baru diharapkan ada semangat baru Muslimat NU untuk senantiasa membantu kemaslahatan umat.

“Saya berharap dengan dengan ditempatinya gedung baru ini ada semangat baru dari muslimat NU Cilacap untuk senantiasa istikomah dan ikhlas dalam membantu kemaslahatan umat,” kata Teti Rohatiningsih.

Lebih lanjut Teti memberikan apresiasi kepada muslimat NU Cilacap yang telah memberikan banyak kontribusi dalam pembangunan sumber daya manusia Kabupaten Cilacap. Teti juga berharap pemberdayaan perempuan oleh muslimat NU dapat terus ditingkatkan melihat potensi perempuan yang semakin meningkat di kancah pemerintahan.(*)

Sumber : Bag. Humas & Protokol Setda Cilacap

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM