Gelar Anak Daerah (GADA) Bercahaya ke – XXVIII Dimulai

Gelar Anak Daerah (GADA) Bercahaya ke – XXVIII Dimulai

CILACAP – Sebanyak 144 siswa SD, SMP dan SMA dari seluruh penjuru Kabupaten Cilacap tahun ini terpilih menjadi peserta Gelar Anak Daerah (GADA) Bercahaya Angkatan XXVIII Kabupaten Cilacap Tahun 2019. Mereka merupakan siswa berprestasi yang mewakili kecamatan masing-masing.

GADA Bercahaya dibuka Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Cilacap, Heroe Harjanto di Hotel Tiga Intan Cilacap, Kamis (15/8/2019). Acara ini merupakan bentuk penghargaan Pemerintah Daerah kepada siswa berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.

Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar Cilacap, Nani Supiyatni selaku panitia penyelenggara menjelaskan, kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan agar siswa mengetahui struktur birokrasi, keterampilan, lembaga lembaga pemerintah, dunia usaha, dan tempat wisata yang ada di Cilacap.

“Dan diharapkan nantinya para peserta dapat menjadi duta di sekolahnya, untuk dapat menginformasikan apa apa yang sudah diperoleh dalam kegiatan ini”, kata Nani.

Kegiatan GADA Bercahaya dilaksanakan selama 3 hari. Peserta juga berkesempatan mengunjungi DPRD Kabupaten Cilacap, Pendopo Kabupaten Cilacap, Kodim 0703/Cilacap, Lanal Cilacap, Polres Cilacap, PT. Solusi Bangun Indonesia, Pertamina RU IV Cilacap, PLTU, PPSC, serta obyek wisata Benteng Pendem.

Kepala Disporapar Kabupaten Cilacap, Heroe Harjanto berharap, peserta memanfaatkan kegiatan ini untuk menimba ilmu sebanyak banyaknya. Terlebih narasumber merupakan sosok yang berkompeten, seperti Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Teti Rohatingsih, serta personil Polres dan BNNK Cilacap.

Peserta GADA Bercahaya dijadwalkan mengikuti ramah tamah dengan Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji, Kamis (15/8/2019) malam. Puncaknya, mereka akan mengikuti peringatan detik-detik Proklamasi di alun-alun Cilacap dan Resepsi HUT ke 74  Kemerdekaan RI, tingkat Kabupaten Cilacap.(dn/kominfo)

Foto : Kepala Disporapar Kabupaten Cilacap, Heroe Harjanto mengalungkan tanda peserta kepada siswa perwakilan GADA Bercahaya Angkatan XXVIII Tahun 2019.

image_pdfimage_print

Leave a Reply