You are currently viewing Gelar Latihan Potensi SAR, Basarnas Cilacap Audiensi dengan Bupati
Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Cilacap I Nyoman Sidakarya dan Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Mulwahyono beraudiensi perihal Latihan Potensi SAR, Selasa (14/9/2021) di Ruang Kerja Bupati. (dok.mia/kominfo)

Gelar Latihan Potensi SAR, Basarnas Cilacap Audiensi dengan Bupati

CILACAP – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Cilacap I Nyoman Sidakarya dan Kepala Subseksi Operasi dan Siaga Mulwahyono beraudiensi dengan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Selasa (14/9/2021) di Ruang Kerja Bupati, Pendopo Kabupaten Cilacap.

Audiensi membahas mengenai kegiatan Latihan Potensi SAR dengan materi High Angle Rescue Technique (HART) yang akan digelar oleh BASARNAS Cilacap pada Selasa hingga Sabtu, 21-25 September 2021 di Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Cilacap dan Gunung Srandil Desa Glempangpasir, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

“Sehubungan dengan acara tersebut, kami mengundang Bapak untuk hadir pada pembukaan acara Latihan Potensi SAR pada hari Selasa depan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS) Cilacap I Nyoman Sidakarya.

IMG 3051

Menanggapi, Bupati Cilacap mengapresiasi kegiatan BASARNAS dengan memberikan pelatihan kepada masyarakat mengenai penyelamatan korban bencana, “saya apresiasi sekali, memang perlu edukasi kepada masyarakat mengenai bagaimana cara menyelamatkan. Jangan hanya mengandalkan petugas saja. Karena wilayah Cilacap sendiri adalah wilayah yang beresiko terjadi bencana, seperti longsor dan lain-lain.” Ujar Bupati.

Kegiatan Latihan Potensi SAR akan diikuti oleh 50 peserta yang dibagi menjadi dua kelas. Peserta akan diberi latihan mengenai upaya pertolongan di lingkungan yang berbentuk vertical atau high angle, dimana terdapat resiko bahaya yang sangat besar. (mia/kominfo)