You are currently viewing GSJA Maranatha Jadi Percontohan Prokes di Tempat Peribadatan

GSJA Maranatha Jadi Percontohan Prokes di Tempat Peribadatan

CILACAP – Bupati Cilacap bersama Forkopimda meresmikan GSJA Maranatha menjadi Gereja Siaga Candi sebagai contoh tempat peribadatan yang menerapkan Prokes dengan baik.

Berbagai program dan kebijakan telah dilakukan dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cilacap. Diantaranya PPKM berskala mikro dan tempat tempat yang menjadi Siaga Candi. Yaitu tempat yang menerapkan prokes dengan menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, menjaga jarak, pembagian bansos dan lain-lain.

GSJA Maranatha Sebagai Contoh Prokes Yang Baik

GSJA Maranatha diresmikan sebagai Tempat Ibadah Siaga Candi karena dianggap menjadi contoh tempat peribadatan yang menjalankan protokol Kesehatan dengan baik. GSJA Maranatha menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer, menjaga jarak untuk para jemaat dan pengadaan ibadah virtual melalui youtube.

“Kita sudah melihat sendiri bagaimana prototype yang terbaik dan mungkin bisa dijadikan rujukan bagi gereja-gereja di Cilacap tentang bagaimana kita melaksanakan kegiatan peribadatan dengan melaksanakan prokes”, ujar Letkol Inf. Andi Afandi Kodim 0703 dalam sambutannya di Gereja Maranatha, Selasa (2/3/2021).

Selain peresmian GSJA Maranatha, Polres Cilacap juga menyerahkan Bantuan social kepada 5 jemaat Gereja yang berhak. “Kami berterimakasih karena pemerintah atas kepercayaannya kepada GSJA Maranatha sebagai gereja siaga candi untuk wilayah cilacap tengah. “ ucap Kaleb Edy Siswanto selaku Gembala Sidang GSJA Maranatha.

GSJA Maranatha juga akan membagikan sedikitnya 4 ribu masker kepada masyarakat di lingkungan pasar dan sekitarnya dalam rangka paskah tanggal 4 April 2021 mendatang. (mia/dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM