You are currently viewing Gubernur Minta Satgas Covid-19 Tingkatkan Pengawasan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memimpin rapat penanganan Covid-19, Senin (1/2/2021).

Gubernur Minta Satgas Covid-19 Tingkatkan Pengawasan

CILACAPGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak seluruh Satgas Penanganan Covid-19 untuk melaksanakan pengawasan ketat terhadap protokol kesehatan. Hal ini disampaikan melalui Video Conference yang diikuti seluruh pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah, Senin (1/2/2021).

Di Cilacap, Video Conference digelar di Ruang Gadri, Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap. Acara tersebut diikuti Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama unsur Forkopimda. Pada kesempatan ini, Gubernur juga menyatakan bahwa Jawa Tengah merupakan satu satunya provinsi yang mengikuti PPKM dengan kesadaran tinggi.

Kesadaran PPKM Satgas Jateng

‘Untuk itu saya sampaikan terimakasih kepada seluruh Satgas karena Jawa Tengah mungkin satu satunya provinsi dengan kabupaten/kota yang mengikuti PPKM dengan kesadaran penuh”, jelasnya.

Terkait dengan pelaksanaan pembelajaran tatap muka, Ganjar meminta agar pelaksanaannya tidak terburu buru dan dikaji secara mendalam. Pihaknya telah menyelenggakan simulasi ketat dan diawasi secara langsung. Hasilnya ada beberapa hal yang memang perlu dievaluasi.

“Di Kabupaten Blora, PGRI Blora tengah bersiap melaksanakan pembelajaran tatap muka dan meminta dukungan DPRD. Saran saya jangan dulu”, kata Gubernur.

Pada kesempatan ini Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Prasetyo Aribawa memaparkan perkembangan kasus Covid-19 di masa PPKM serta sasaran vaksinasi Jawa Tengah. Untuk kelompok 18-59 Tahun dan 60+ (Lansia).

Adapun sasaran vaksinasi yakni tenaga kesehatan sebanyak 187.841, pelayan publik 2.355.066, masyarakat rentan secara geospasial sosial dan ekonomi 3.129.042, masyarakat umum dan pelaku ekonomi 8.630.950, masyarakat rentan lainnya (lansia) sebanyak 10.204.522. Sehingga totalsasaran vaksinasi di Jawa Tengah sebanyak 24.507.421.(dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM