You are currently viewing Hadiri Muscab GAPENSI, Pj. Bupati Tekankan Profesionalisme dan Kualitas yang Baik
Pj. Bupati Yunita Dyah Suminar menekankan kontraktor agar mengutamakan kualitas dalam membangun fasilitas pemerintah. (Foto : Kompimpro Setda Cilacap).

Hadiri Muscab GAPENSI, Pj. Bupati Tekankan Profesionalisme dan Kualitas yang Baik

CILACAP – Pj. Bupati Cilacap Yunita Dyah Suminar meminta para pengusaha jasa konstruksi untuk tetap mengedepankan kualitas. Terlebih saat membangun fasilitas umum yang dibangun pemerintah. Oleh karena itu, fungsi pengawasan harus dilakukan oleh semua pihak, bukan hanya konsultan pengawas.

“Yang bertugas mengawasi itu bukan hanya konsultan pengawas saja, tetapi kita semua. Kita juga harus memastikan bahwa mereka orang-orang profesional yang paham betul tentang konstruksi,” kata Yunita dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) XII Tahun 2023, di Gedung GAPENSI, Jalan Tentara Pelajar Cilacap, Selasa (24/1).

Yunita menegaskan, hasil pekerjaan yang baik berawal dari perencanaan dan pelaksanaan yang baik. Oleh karenanya itu pihaknya menekankan agar kontraktor memiliki pemahaman yang sama dalam menegakkan integritas. Tidak ada lagi praktik suap atau memberikan sesuatu kepada oknum, yang bepotensi mengurangi kualitas pekerjaan.

“Kabupaten Cilacap sudah berkomitmen bahwa tidak ada lagi dan tidak boleh melakukan hal-hal yang tadi saya sampaikan. Sebab kalau begitu otomatis ada biaya tambahan yang dikeluarkan. OPD juga harus memastikan tidak melakukan hal-hal itu,” tegasnya.

Yunita berharap, tanpa adanya parktik suap kualitas pekerjaan dapat lebih baik. Dia juga meminta agar kontraktor menggunakan material dengan kualitas terbaik. Dengan demikian, masyarakat dapat ikut merasakan sarana prasarana pemerintah yang baik, dan dalam jangka waktu yang lama.(dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM