Hari Jadi ke – 165 Kabupaten Cilacap Akan Berlangsung Sederhana
Logo Hari Jadi ke - 165 Kabupaten Cilacap

Hari Jadi ke – 165 Kabupaten Cilacap Akan Berlangsung Sederhana

CILACAP – Perayaan Hari Jadi ke – 165 Kabupaten Cilacap pada 21 Maret 2021 mendatang akan berlangsung sederhana namun khidmat. Tema yang diusung yakni ‘Mantapkan Bangga Mbangun Desa Menuju Cilacap Sehat’. Rapat teknis persiapan digelar di Ruang Jalabumi Setda Cilacap, Rabu (24/2/2021), dipimpin Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf.

Rangkaian Acara Perayaan Hari Jadi Cilacap ke – 165

Hanya ada dua rangkaian acara pada perayaan kali ini, yakni acara pokok dan tambahan. Acara pokok dimulai pada Sabtu (20/3/2021) dengan semaan Al Quran, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono, dan ziarah ke makam mantan Bupati Cilacap.

Pada Minggu (21/3/2021) akan digelar upacara bendera di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap dan tiap OPD. Kemudian rangkaian acara dilanjutkan Rapat Paripurna di DPRD Kabupaten Cilacap, dengan agenda penyerahan Pataka (lambang daerah) yang digelar secara virtual, diikuti segenap OPD jajaran.

Rapat Perencanaan Hari Jadi Cilacap ke 165

 

“Hari jadi tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena kondisi saat ini, HUT akan digelar secara sederhana dengan hanya acara inti dan beberapa acara penunjang”, kata Sekda.

Adapun acara penunjang yakni sunatan massal di tiap kecamatan, yang dirangkai dengan santunan anak yatim dan lansia, serta bedah rumah untuk warga kurang mampu. Tahun ini panitia Hari Jadi ke – 16 Kabupaten Cilacap diketuai Kepala Dinas Pertanian, Supriyanto.

“Saya berharap seluruh jajaran kepanitiaan dapat bekerjasama dengan baik demi menyukseskan HUT Cilacap tahun ini”, kata Supriyanto.

Adapun logo Hari Jadi Cilacap tahun ini menampilkan angka 165, yang masing-masing berwarna kuning, oranye dengan variasi merah kuning, dan biru dengan variasi warna kunung. Pada bagian atas terdapat huruf ‘TH’, dan pada bagian kiri terdapat palet warna merah, kuning, dan biru. Pada bagian bawah, logo tersebut bertuliskan ‘Cilacap’ berwarna merah dan ‘Bangga Mbangun Desa’ berwarna emas.(mia/dn/kominfo)

 

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM