You are currently viewing Hari Pahlawan ke – 76 Tahun 2021 Diperingati dengan Upacara dan Ziarah Makam Pahlawan
Bupati Tatto S. Pamuji menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke - 76 Tahun 2021 tingkat Kabupaten Cilacap, Rabu (10/11/2021).

Hari Pahlawan ke – 76 Tahun 2021 Diperingati dengan Upacara dan Ziarah Makam Pahlawan

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke – 76 Tahun 2021, Rabu (10/11/2021). Upacara digelar di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, di mana Bupati Tatto Suwarto Pamuji bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Upacara diikuti unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf, beserta para Staf Ahli Bupati Cilacap dan kepala OPD. Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini melalui sambutan yang dibacakan Bupati berharap, Peringatan Hari Pahlawan menjadi teladan semangat juang tanpa mengenal perbedaan, keterbatasan atau halangan.

“Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 Pahlawanku lnspirasiku. Kita mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan”, kata Bupati membacakan sambutan Menteri Sosial.

Lebih lanjut, semangat gotong royong harus digelorakan. Terlebih kebhinekaan yang ada di Indonesia justru semakin memperkaya dan memperkuat Bangsa Indonesia, dengan senantiasa mengembangkan sikap toleransi. “Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya. Kita akan buktikan pada dunia, kalau bersama kita bisa mewujudkan cita cita para Pahlawan”, tambahnya.

WhatsApp Image 2021 11 10 at 11.52.18

Selain Upacara, Hari Pahlawan juga diperingati dengan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Surengrono Jeruklegi. Hujan yang mengguyur kota Cilacap tak mengurangi kekhidmatan peringatan Hari Pahlawan di tempat itu. Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi berpesan agar generasi penerus untuk tetap menjaga kehormatan serta kedaulatan Republik Indonesia, di mulai dengan menghargai jasa pahlawan.

“TMP Surengrono merupakan cerminan atau etalase bagaimana kebesaran Cilacap ataupun bangsa Indonesia menghargai Pahlawannya. Indonesia adalah negara besar karena bersama kita bisa dan bersama kita kuat”, kata Dandim.(wd/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM