You are currently viewing Hari Perhubungan Nasional, Momentum Tepat Majukan Transportasi Indonesia

Hari Perhubungan Nasional, Momentum Tepat Majukan Transportasi Indonesia

CILACAP – Sebagai puncak peringatan Hari Perhubungan Nasional Tingkat Kabupaten Cilacap, Pemerintah Kabupaten Cilacap bersama dengan insan perhubungan menggelar Upacara Bendera yang diikuti oleh para pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cilacap, seluruh unsur perhubungan, maritim, dan mitra kerja terkait di Dermaga Pelabuhan Tanjung Intan Cilacap, Minggu (17/9/2023).

Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri yang bertindak selaku Pembina Upacara mengatakan bahwa Hari Perhubungan tahun ini merupakan momentum yang tepat untuk terus bersama bergerak maju, meningkatkan kinerja sektor transportasi untuk kepentingan masyarakat Indonesia.

“Inovasi dan pembangunan infrastruktur transportasi dalam wujud modernisasi, tidak hanya kian mendorong Indonesia menjadi negara maju, namun juga berimplikasi kuat bagi pembangunan yang berkelanjutan, ramah lingkungan, keselamatan dan pelayanan transportasi yang meningkat,” katanya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri.
Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri.

Ia mengimbau kepada seluruh jajaran Kementerian Perhubungan selaku regulator sektor transportasi agar dapat bekerja sama, berkolaborasi dan bersinergi secara optimal dengan para operator, stakeholders dan mitra kerja serta pemerintah daerah. Kerja sama tentu sangat dibutuhkan untuk mendorong pemanfaatan secara optimal infrastruktur transportasi yang telah ada dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Karena dengan transportasi yang andal, efisien, dan berdaya saing akan berdampak positif pada mobilitas masyarakat serta pertumbuhan ekonomi suatu negara.

Sebagai informasi, tema besar yang diangkat di tahun ini yakni “Melaju untuk Transportasi Maju”. Maksud dari tema tersebut yakni untuk menunjukkan bagaimana para insan transportasi mampu terus bergerak secara konsisten dalam kerja nyata, melakukan transformasi dan inovasi sektor transportasi serta secara kolektif menggelorakan semangat untuk melaju bersama demi mewujudkan transportasi maju di Indonesia. (enka)

DSC 1693 scaled

Nenden Komarasari

DISKOMINFO REPORTER TEAM