You are currently viewing Hiu Selatan Hard Enduro 2024 Dimulai, Sedot Animo Masyarakat Cilacap

Hiu Selatan Hard Enduro 2024 Dimulai, Sedot Animo Masyarakat Cilacap

CILACAP – Gelaran akbar olahraga otomotif Hiu Selatan Hard Enduro 2024 resmi dimulai. Antusiasme masyarakat Cilacap untuk menyaksikan laga para rider dunia sangat tinggi. Terlihat sejak pagi, area wisata Teluk Penyu Cilacap yang menjadi pembuka laga downtown, Jumat (5/7/2024) sudah dipadati pengunjung.

Penjabat Bupati Cilacap Awaluddin Muuri turut hadir bersama unsur Forkopimda untuk membuka acara tersebut. Hadir pula Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Sujito, beserta sejumlah pejabat jajaran dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Awaluddin Muuri menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan Hiu Selatan Hard Enduro 2024. Melihat kemeriahan gelaran ini, Awaluddi berharap ada multiplier effect yang berdampak positif bagi masyarakat. Terutama pariwisata dan UKM.

“Kami sampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap pihak yang telah menyukseskan acara ini. Mudah-mudahan berjalan lancar dan berdampak positif terhadap masyarakat”, kata Awaluddin.

Founder Hiu Selatan, Lau Aguan turut menyampaikan hal serupa. Selain untuk mempromosikan berbagai potensi Kabupaten Cilacap, event berkelas dunia semacam ini diharapkan dapat mengasah skill para pebalap muda, sebelum menjajaki kelas yang lebih tinggi yakni World Enduro Championship.

Terkait dengan penyelenggaraan event hari ini, Lau Aguan menjelaskan bahwa kategori Downtown terbagi dalam empat kelas. Masing masing Hiu Diamond (pro Internasional), Hiu Platinum (non pro international), Hiu Gold (pro national), dan Hiu Silver (non pro national).

“Downtown lebih mempertunjukkan skill dari para pemain. Downtown ini diikuti 153 peserta dengan 71 rider internasional. Namun setelah melihat obstacle saya rasa tidak semuanya ikut”, jelas Lau Aguan.

Dari 153 peserta, panitia akan memilih 48 peserta terbaik untuk mengikuti babak final. Adapun untuk Sabtu, 6 Juli 2024 akan digelar kualifikasi long race sepanjang 25 kilometer di ABC Quarry Bulupayung, Kesugihan. 53 peserta terbaik dari kelas ini akan mengikuti babak final pada Minggu, 7 juli 2024.(dn/kominfo)

DSC 8481 scaled

DSC 8487 scaled

DSC 8526 scaled

DSC 8752 scaled

DSC 8563 scaled DSC 8575 scaled

DSC 8584 scaled

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM