You are currently viewing HUT ke -50 KORPRI, Pemkab Cilacap Berikan Bantuan Rehab 70 Unit RTLH
Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma'ruf, S.T.,M.M selaku Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap menyerahkan bantuan bedah rumah kepada anggota KORPRI, Selasa (23/11/2021).

HUT ke -50 KORPRI, Pemkab Cilacap Berikan Bantuan Rehab 70 Unit RTLH

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap memberikan bantuan untuk rehab rumah aparatur sipil negara (ASN) yang tidak layak huni. Bantuan ini diberikan dalam rangka menyambut dan memperingati HUT ke – 50 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), yang dikaitkan dengan HUT ke – 76 PGRI, Hari Guru, dan Hari Kesehatan Nasional ke – 57.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, S.T.,M.M selaku Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap pada tiga lokasi, Selasa (23/11/2021). Lokasi pertama di kediaman Agus Sarjono, Jalan Kauman RT 02/07 Kelurahan Tegalreja Kecamatan Cilacap Selatan, dan lokasi kedua di kediaman Ayu Safitri, Jalan S. Parman RT 02/04 Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah.

Sedangkan lokasi ketiga, di kediaman Rochman, Jalan Palem RT 05/07 Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara. Pada kesempatan ini, pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Cilacap turut menyerahkan tali asih kepada penerima bantuan. Turut hadir dalam acara tersebut, para Camat dan Lurah di masing-masing wilayah. Hadir pula Ketua DWP Kabupaten Cilacap, Suswatiningsih Farid Ma’ruf beserta pengurus.

DSC 6210

Sekda menjelaskan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Cilacap. “Tahun 2020 BAZNAS punya anggaran Rp 12 milyar, dan 2021 targetnya Rp 15 milyar yang sebagian besar dari anggota KORPRI Kabupaten Cilacap”, kata Sekda.

Oleh karena itu, pada peringatan HUT ke – 50 KORPRI, BAZNAS Kabupaten Cilacap memberikan alokasi rehab untuk 70 unit RTLH, bagi anggota KORPRI di 24 kecamatan. “Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan. Kalau tahun lalu hanya Rp 10 juta, sekarang Rp 15 juta. Mudah mudahan apa yang diberikan dapat bermanfaat”, tambahnya.

Sebagai informasi, peringatan HUT ke – 50 KORPRI Tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2021 diisi berbagai kegiatan sosial. Sebelumnya telah dilaksanakan donor darah dan bagi-bagi sembako untuk masyarakat. Ada pula bantuan bagi warga masyarakat terdampak bencana alam di Kecamatan Gandrungmangu, Wanareja, dan Dayaeuhluhur. Sedangkan acara puncak ditandai Upacara pada 29 November 2021, dilanjutkan tasyakuran, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Surengrono Jeruklegi, dan anjangsana ke kediaman mantan Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap.(wd/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM