You are currently viewing Jalan Sehat Meriahkan HUT ke-52 KORPRI Kabupaten Cilacap
Pj. Bupati Cilacap Awaluddin Muuri bersama Pimpinan Bank Jateng Cilacap, Bangun Edi Sumirat menyerahkan hadiah utama satu unit sepeda motor pada jalan sehat HUT ke - 52 KORPRI Kabupaten Cilacap.

Jalan Sehat Meriahkan HUT ke-52 KORPRI Kabupaten Cilacap

CILACAP – Ribuan anggota KORPRI Kabupaten Cilacap mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar dalam rangka memperingati HUT ke-52 KORPRI, Jumat (24/11/2023). Kegiatan ini juga diikuti oleh karyawan karyawati OPD, perwakilan siswa dan guru se Kabupaten Cilacap, karyawan BUMN/BUMD, dan swasta se Kabupaten Cilacap.

Peserta jalan sehat dilepas oleh Penjabat Bupati Cilacap Awaluddin Muuri, bersama perwakilan Forkopimda Kabupaten Cilacap di Alun-Alun. Meski berlangsung dibawah guyuran gerimis, peserta tetap mengikuti kegiatan jalan sehat dengan penuh semangat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran anggota KORPRI, serta mempererat tali persaudaraan dan solidaritas antara sesama pegawai negeri sipil,” kata Awaluddin Muuri.

Dari Alun-Alun Cilacap, peserta menempuh rute melalui Jalan Jenderal Sudirman Cilacap, Jalan Letjen S. Parman, Jalan Letjen Suprapto, Jalan Mayjend D.I Pandjaitan, kemudian kembali ke Jalan Jenderal Sudirman dan finish di Alun Alun Cilacap.

Agar semakin meriah, peserta dihibur penampilan organ tunggal bersama artis lokal Cilacap. Panitia juga menyediakan berbagai doorprize menarik seperti blender, dispenser, sepeda, kulkas 2 pintu, hingga hadiah utama berupa sepeda motor dan sepeda motor listrik. Para pemenang doorprize diumumkan setelah kegiatan jalan sehat selesai.

DSC 9548 scaled

Pj. Bupati Cilacap Awaluddin Muuri mengungkapkan, untuk memeriahkan HUT ke – 52 KORPRI Tingkat Kabupaten Cilacap, berbagai acara yang digelar tahun ini lebih mengarah pada kegiatan sosial. Seperti donor darah, bantuan paket sandang untuk anak-anak yatim, penyaluran bantuan air bersih untuk warga terdampak kekeringan, bantuan RTLH, bantuan gerobak dan modal usaha untuk pelaku UMKM, dan lain-lain.

“Kami berharap dengan kegiatan-kegiatan sosial ini, KORPRI dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Cilacap. Kami juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan publik sebagai abdi negara dan abdi masyarakat,” ujar Awaluddin Muuri.

Selain itu, panitia juga menggelar pertandingan olahraga dan permainan tradisional untuk menjalin silaturahmi antar anggota KORPRI. Hal ini selaras dengan tema HUT Ke – 52 KORPRI yakni “KORPRIKAN INDONESIA”.

“Kami ingin mengajak seluruh anggota KORPRI untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik, lebih maju, dan lebih sejahtera. KORPRI harus menjadi agen perubahan yang mampu menghadapi tantangan zaman,” tutur Awaluddin Muuri.(dn/kominfo)

DSC 9709 scaled

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM