You are currently viewing Jelang Pemilu 2024, Pemkab Cilacap Gelar Apel Bersama Satlinmas
Apel Gelar Pasukan Anggota Satlinmas Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024, Kamis (30/11/2023).

Jelang Pemilu 2024, Pemkab Cilacap Gelar Apel Bersama Satlinmas

CILACAP – Untuk mendukung dan menyukseskan Pemilu Tahun 2024 mendatang, semua pihak harus terlibat dan memahami peran serta tanggung jawabnya. Tidak terkecuali peran aktif Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) sebagai ujung tombak pengamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Demikian hal yang disampaikan oleh  Penjabat Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri yang bertindak sebagai pembina Apel Gelar Pasukan Anggota Satlinmas Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Pemilu Tahun 2024 pada Kamis (30/11/2023) di halaman Pendopo Wijaya Kusuma Cakti Cilacap.

Apel gelar pasukan tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan kesiapan Satlinmas dalam rangka mendukung kesiapsiagaan pengamanan Pemilu, sehingga diharapkan agar situasi kamtibnas di wilayah Kabupaten Cilacap menjelang, pada saat, dan pasca Pemilihan Legislatif dan Presiden serta Wakil Presiden Tahun 2024 tetap aman dan kondusif.

Pj. Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri.
Pj. Bupati Cilacap, Awaluddin Muuri.

“Sebagai aparat keamanan yang paling dekat dan bersentuhan langsung dengan warga, anggota Satlinmas harus mampu bersinergi dan bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat, sehinggga mampu mewujudkan personil Satlinmas yang berkualitas dan berkarakter,” ujar Pj. Bupati.

Ia juga meminta agar seluruh anggota Satlinmas untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan diri, maupun satuan dalam melaksanakan tugas, serta mampu merespon secara cepat dan tepat setiap permasalahan yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu Tahun 2024.

“Jangan lupa, junjung tinggi netralitas. Kita berdoa, pelaksanaan Pemilu serentak di 2024 bisa berjalan lancar, tertib, dan terkendali, sehingga berlangsung secara jujur, adil, langsung, umum, bebas, dan rahasia dan menghasilkan pemimpin-pemimpin bangsa, pemimpin-pemimpin Cilacap, wakil-wakil rakyat yang amanah, berkualitas, jujur, dan adil yang menyejahterakan masyarakat Kabupaten Cilacap,” pungkasnya. (enka)

DSC 5843 scaled    DSC 5851 scaled

Nenden Komarasari

DISKOMINFO REPORTER TEAM