You are currently viewing Jemput Bola, Pangkalan Tni Al Cilacap Vaksin Nelayan Yang Baru Sandar

Jemput Bola, Pangkalan Tni Al Cilacap Vaksin Nelayan Yang Baru Sandar

CILACAP – Guna memutus rantai penyebaran covid 19, Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap semakin gencar melaksanakan serbuan vaksinasi untuk masyarakat diberbagi lini, kali ini nelayan yang baru pulang melaut mencari ikan, menjadi sasaran untuk divaksin.

Bertempat di Tempat Pelelangan Ikan Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (TPI PPSC), Jl. Teluk Penyu No. 02, Cilacap, dilakukan Kegiatan Vaksinasi dosis 1, berhasil memvaksin sebanyak 30 Nelayan yang baru sandar didermaga Minggu (22/08/2021).

Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subaya, S. Sos, yang memimpin langsung kegiatan vaksin mengungkapkan” Pagi ini Lanal Cilacap melaksanakan vasinasi terhadap Anak Buah Kapal (ABK) ikan, kita tahu bahwa ABK kapal ikan setiap hari melaksanakan aktivitas melaut, jadi tidak sempat untuk vaksin di darat oleh karena itu kami dari Lanal Cilacap langsung jemput bola ke kapal kapal yang baru selesai melaut, untuk melaksanakan vaksinasi terhadap ABK.

Kegiatan vaksin ini, lanjut Danlanal , didasarkan pada perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE MM, kepada seluruh jajaran TNI AL untuk terus berperan aktif melaksanakan tugas serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah masing-masing, menuju Indonesia sehat bebas Covid-19.

Sementara itu menurut salah satu ABK KM. Sempati Bapak Mulyo Waluyo menyampaikan, banyak terima kasih kepada Lanal Cilacap yang telah mengupayakan vaksinasi terhadap nelayan yang sampai berbulan bulan tidak sempat vaksin didarat, dan hari ini melalui Lanal Cilacap kita bisa vaksin.

Dalam kegiatan tersebut Lanal Cilacap menurunkan Team Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Balai Kesehatan (BK) dan dibantu oleh Staf Potensi Maritim (Spotmar) Lanal Cilacap. (rin/kominfo).

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM