You are currently viewing Juli 2021, Realisasi Serapan Anggaran 50 Persen

Juli 2021, Realisasi Serapan Anggaran 50 Persen

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar Rapat Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) di Ruang Prasanda Pendopo Wijayakusuma Cakti, Kamis (19/8/2021). Acara ini merupakan evaluasi untuk mengukur kinerja pengguna anggaran, mengidentifikasi, dan menyelesaikan permasalahan dalam pelaksanaan kegiatan.

Rakor POK dibuka Bupati Tatto Suwarto Pamuji dan diikuti secara virtual oleh para pejabat dan kepala OPD jajaran. Bupati meminta agar pelaksanaan program kerja dan kegiatan pembangunan dioptimalkan sesuai target, dan meminimalisir timbulnya permasalahan. Baik secara administrasi, keuangan, maupun fisik.

“Saya berharap, setelah ini saudara benar-benar dapat mengerti dam memahami berbagai kekurangan dan langkah-langkah yang harus diambil agar pelaksanaan APBD 2021 dapat berjalan sesuai dengan target dan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik dan benar,” kata Tatto.

Disampaikan pula, hingga 31 Juli 2021 capaian fisik realisasi APBD sebesar 50,36 % dari target 55,54 %. Untuk itu Bupati mengapresiasi OPD yang telah merealisasikan kegiatan dan serapan anggaran dengan baik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf selaku moderator menyampaikan arah kebijakan APBD 2022, yang akan berfokus pada penanganan Covid-19 dan bencana tak terduga. Dalam hal ini, diperlukan efisiensi perencanaan anggaran dan mengurangi pengeluaran yang tidak mendesak.

Pada kesempatan ini Bupati dan Sekda juga mengapresiasi kinerja tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19. Demikian juga peran Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, sehingga jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cilacap semakin menurun.(nenden)

Dokumentasi foto : https://drive.google.com/drive/folders/1ETPo3BE3ugR2IPOIleeWfvZb2tA-K-Z_?usp=sharing

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM