You are currently viewing Jumlah Positif Covid-19 Bertambah 4 Kasus
Bupati Tatto S. Pamuji selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 merilis laporan harian, Kamis (9/4).

Jumlah Positif Covid-19 Bertambah 4 Kasus

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap kembali merilis 4 konfirmasi hasil tes positif Covid-19, Kamis (9/4). Yakni laki-laki berusia 30 tahun dari Desa Sidamulya, Wanareja dan laki-laki 39 tahun dari Tritih Kulon, Cilacap Utara. Keduanya memiliki riwayat perjalanan dari daerah Bandung.

Kemudian laki-laki 56 tahun dari Desa Bantar Kecamatan Wanareja dengan riwayat perjalanan dari Jakarta, dan perempuan 28 tahun dari Desa Nusajati, Kecamatan Sampang dengan riwayat perjalanan dari Tangerang. Hasil ini disampaikan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Kamis (9/4).

Turut mendampingi, Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Farid Ma’ruf, para Asisten Sekda, Kepala Dinas Kesehatan Pramesti Griana Dewi, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, M. Wijaya, Kepala Dinas Sosial Taryo, Kepala BKPPD Warsono, dan Kepala Satpol PP Yuliaman Sutrisno.

Baca juga : Dukung Perangi COVID 19, Pertamina Bantu Ambulance Ke Pemkab Cilacap

“Kami akan melakukan contact tracing dan akan menerapkan karantina bagi yang pernah kontak dengan pasien”, Kata Bupati selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Selain itu Pemkab Cilacap juga menerima 7 konfirmasi hasil tes negatif. Yakni anak laki-laki 2 tahun dan laki-laki 20 tahun. Keduanya berasal dari Desa Bojong Kecamatan Kawunganten dan telah pulang dalam keadaan sehat.

Kemudian laki-laki 29 tahun dari Desa Bulupayung Kecamatan Kesugihan, serta seorang laki-laki 40 tahun dan perempuan 35 tahun dari Kelurahan Gumilir Kecamatan Cilacap Utara, yang juga sudah pulang dan dinyatakan sehat.

Selanjutnya perempuan usia 75 tahun alamat Planjan, Kesugihan sudah pulang dan sehat. Dan laki-laki usia 19 tahun alamat domisili Mertasinga, Cilacap Utara yang meninggal tanggal 29 Maret 2020. Hingga saat ini jumlah ODP 1.172 orang. 500 orang sudah selesai pemantauan dan dinyatakan sehat, sedangkan 672 orang masih dalam pemantauan.

Baca juga : Percepat Penanggulangan Covid-19, Forkopimda Beri Dukungan Kepada Tim Medis

Untuk PDP sebanyak 48 orang, dengan rincian 29 orang negatif, dan 19 orang menunggu hasil pemeriksaan laboratorium. Kemudian jumlah kasus konfirmasi COVID-19 positif sebanyak 8 orang, dengan rincian 7 dalam perawatan dan 1 meninggal.

“Kami harap masyarakat untuk tidak panik, tetap tenang, dan tetap waspada serta mematuhi segala himbauan dan aturan-aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap.

“Kami menghimbau agar warga Cilacap yang di luar Cilacap untuk menunda mudik. Bagi yang sudah mudik, wajib untuk lapor kepada RT / RW / Pemerintah Desa, dan melakukan isolasi diri selama 14 hari”, pungkas Bupati.(dn/kominfo)

[pvcp_1]

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM