You are currently viewing Kabupaten Cilacap Gelar Hiu Selatan Hard Enduro 2024, Rider Nasional dan Internasional Siap Berlaga

Kabupaten Cilacap Gelar Hiu Selatan Hard Enduro 2024, Rider Nasional dan Internasional Siap Berlaga

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap antusias menyambut para rider nasional dan internasional yang akan berlaga dalam Hiu Selatan Hard Enduro 2024. Kegiatan ini diselenggarakan di Pantai Teluk Penyu dan ABC Quarry Bulupayung Kecamatan Kesugihan pada tanggal 5 hingga 7 Juli 2024.

Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Cilacap Awaluddin Muuri dalam Press Conference Hiu Selatan Hard Enduro 2024, di Hotel Aston Inn Cilacap, Kamis (4/7/2024). Pihaknya berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung acara ini, termasuk Ikatan Motor Indonesia, Indonesia Off-Road Federation, Federation International of Motorcycle, dan World Enduro Super Series

“Ini tentunya sangat membanggakan bagi Kabupaten Cilacap. Kita doakan mudah mudahan besok lancar dan cuacanya cerah”, jelas Awaluddin.

Awaluddin berharap event ini dapat terus dilaksanakan setiap tahun dan menjadi event tahunan di Kabupaten Cilacap serta memberikan dampak positif bagi peningkatan dunia usaha, investasi dan perekonomian masyarakat.

Saat ini sejumlah rider internasional dari berbagai negara telah tiba di Cilacap, seperti Mario Roman dan Wade Young. Awaluddin menyatakan, pemerintah daerah memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan ke-6 Hiu Selatan Hard Enduro.

Founder Hiu Selatan, Lau Aguan menyatakan, pihaknya kembali menjadikan Kabupaten Cilacap sebagai tuan rumah perhelatan Hiu Selatan Hard Enduro 2024 agar Cilacap makin dikenal dunia. “Harapan kami event ini semakin membangun persaudaraan bagi seluruh rider Nusantara dan internasional”, kata Lau Aguan.

Sementara itu Managing Director of WESS, Winfred menjelaskan, pihaknya sengaja memilih Kabupaten Cilacap sebagai tuan rumah sejak beberapa tahun lalu. Tidak hanya mengasah skill pebalap-pebalap muda, tetapi juga karena wilayah ini memiliki medan yang sesuai untuk penyelenggaraan event hard Enduro.

Di sisi lain, pihaknya juga memberikan dukungan penuh, termasuk didalamnya mengawal dan menetapkan sejumlah regulasi agar pelaksanaannya sesuai dengan standar Word Enduro Championship. Gelaran Hiu Selatan Hard Enduro series 6 tahun 2024 diikuti sekitar 71 rider internasional dari 23 negara.

Selain menyuguhkan event olahraga ekstrem hard enduro, gelaran ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan Shaggydog, Novi Sasmita, DJ Thalla, DJ Dawet, dan DJ Fafa pada penutupan Hiu Selatan 6 di Quarry Batu ABC, Desa Bulupayung Kesugihan Cilacap. (dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM