Kasus Positif Covid-19 di Cilacap Bertambah
Bupati Tatto S. Pamuji menyampaikan perkembangan terbaru kasus positif Covid-19 di Cilacap, Selasa (4/8).

Kasus Positif Covid-19 di Cilacap Bertambah

CILACAP – Jumlah kasus positif Covid-19 di Cilacap kembali bertambah. Meski ada 4 orang yang dinyatakan sembuh, ada 2 penambahan kasus positif Covid-19. Masing masing 1 orang dari Kecamatan Jeruklegi dan Maos.

Berdasarkan pendataan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap sejak Selasa (28/7) hingga Senin (4/8), 4 orang yang dinyatakan sembuh yakni 1 orang dari Kecamatan Jeruklegi, 1 orang dari Kecamatan Kesugihan, dan 2 orang dari Kecamatan Cilacap Tengah.

Sedangkan kasus suspek yang dinyatakan negatif sebanyak 3 orang. Yakni 1 orang dari Kecamatan Jeruklegi dan 2 orang dari Kecamatan Cilacap Selatan. Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menjelaskan, sampai saat ini kasus konfirmasi Covid-19 di Cilacap sebanyak 80 orang.

Baca juga : Kasus Positif Covid-19 di Cilacap Bertambah, Protokol Kesehatan Akan Diperketat

“Rinciannya 74 sembuh, 5 dalam perawatan dan 1 meninggal. Jika dihitung dengan persentase maka angka kesembuhannya adalah 92,5%, dan angka kematiannya adalah 1,25 %”, jelas Bupati.

Disebutkan pula jumlah kasus suspek saat ini sebanyak 7 orang, dan kontak erat sebanyak 38 orang. Mengingat jumlah penambahan kasus Covid-19 di Cilacap masih dinamis, Bupati menghimbau masyarakat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Yakni dengan menerapkan social dan physical distancing, hindari kerumunan, selalu memakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat”, pungkas Bupati.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 129
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM