Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Cilacap Melonjak
Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma'ruf, S.T.,M.M menyampaikan perkembangan terkini Covid-19 di Kabupaten Cilacap, Selasa (6/10).

Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Cilacap Melonjak

CILACAP – Jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Cilacap kembali melonjak. Kali ini penambahan pasien positif terbanyak berasal dari kluster salah satu Pondok Pesantren di Kecamatan Majenang. Hal ini diketahui berdasarkan rekapitulasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap, pada 29 September hingga 6 Oktober 2020.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, S.T.,M.M, Selasa (6/10) menjelaskan, berdasarkan data tersebut, ada 56 orang yang terkinformasi positif. Rinciannya 27 orang dari Kecamatan Majenang, 2 orang, masing masing dari Kecamatan Jeruklegi dan Dayaeuhluhur, dan 2 orang dari Kecamatan Cimanggu. Kemudian 12 orang dari Cilacap Tengah, 9 orang dari Cilacap Selatan, dan 4 orang dari Cilacap Utara.

Terkonfirmasi Positif Meninggal Covid-19

Sedangkan pasien terkonfirmasi positif yang meninggal dunia sebanyak 3 orang, yakni perempuan 15 tahun dari Kecamatan Cimanggu yang meningal pada 3 Oktober 2020. Perempuan 62 tahun dari Cilacap Selatan meninggal pada 4 Oktober 2020, dan pria 61 tahun dari Cilacap Utara yang meninggal pada 1 Oktober 2020.

Terkonfirmasi Negatif Covid-19

Kemudian 15 orang dinyatakan negatif, yakni 3 orang masing masing dari Kecamatan Cimanggu, Bantarsari, dan Cilacap Utara. 3 orang dari Kecamatan Kesugihan, 7 orang dari Kecamatan Cilacap Selatan, dan 2 orang dari Kecamatan Cilacap Tengah.

“Saat ini jumlah kasus Covid-19 di Cilacap masih bertambah. Oleh karena itu masyarakat saya minta untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Entah itu di tempat umum, di Ponpes, dan sebagainya”, kata Sekda.

Adapun pasien terkonfirmasi positif yang dinyatakan sembuh sebanyak 28 orang. Yakni 7 orang, masing-masing dari Kecamatan Dayaeuhluhur, Cimanggu, Gandrungmangu, Adipala, Sampang, Nusawungu, dan Cilacap Selatan.

Selanjutnya 4 orang dari Kecamatan Kesugihan, 2 orang dari Kecamatan Maos, 5 orang dari Kecamatan Kroya, 5 orang dari Kecamatan Cilacap Utara, dan 5 orang dari Kecamatan Cilacap Tengah. Dengan data terbaru ini jumlah kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 278 orang dengan rincian 187 sembuh, 82 dalam perawatan dan 9 meninggal.

Jika dihitung dengan persentase maka Angka Kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Cilacap adalah 67,27 %, dan Angka Kematiannya 3,24%. Jumlah kasus suspek saat ini sebanyak 14 orang dan kontak erat sebanyak 418 orang.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 131
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM