You are currently viewing Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2021 Desa Dayaeuhluhur Ditutup
Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi bersama Bupati Cilacap Tatto S. Pamuji menandatangani berita acara pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2021 Desa Dayaeuhluhur.

Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2021 Desa Dayaeuhluhur Ditutup

CILACAP – Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 di Desa Dayaeuhluhur Kecamatan Dayaeuhluhur resmi ditutup, Rabu (14/7/2021). Penutupan ditandai penandatanganan berita acara pelaksanaan kegiatan dan prasasti oleh Bupati Tatto Suwarto Pamuji bersama Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi, di Ruang Gadri Rumah Dinas Bupati Cilacap.

Dalam sambutannya, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi menjelaskan, pihaknya bersama segenap Satgas TMMD dan masyarakat bekerjasama dalam akselerasi percepatan pelaksanaan kegiatan. Sebab pelaksanaannya kali ini berbeda karena berlangsung di tengan pandemi Covid-19.

“Karena saat ini kita menghadapi hal yang serius yakni penanganan Covid-19. Tapi di satu sisi perekonomian secara mikro maupun makro harus diberikan stimulus. Inilah wujud nyata sinergi, kolaborasi, memberikan akselerasi terbaik untuk pembangunan perekonomian di Cilacap”, kata Dandim.

Sejak dibuka tanggal 15 Juni 2021 di Desa Dayaeuhluhur, Satgas TMMD telah menyelesaikan kegiatan meliputi pengaspalan jalan sepanjang 1.700 m x 2,5 m, pembangunan talud sepanjang 200 m, pembangunan MCK 1 unit, dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 40 unit. “Sedangkan kegiatan non fisik sementara kita delay dulu karena fokus pada penanganan Covid-19”, jelasnya.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji menjelaskan, pembangunan di Kabupaten Cilacap tidak bisa hanya dilakukan oleh salah satu pihak. Terlebih tantangan pembangunan saat ini makin berat dengan adanya pandemi Covid-19. Sehingga salah satu tantangan yang kini harus dipukul bersama yakni percepatan vaksinasi.

“Kalau memang perlu, saya akan bersurat kepada Menko Marves untuk penyediaan tabung oksigen. Yang kedua, vaksin. Pak Sekda, perintahkan pejabat untuk mengawal kesana agar bisa sampai”, kata Bupati.

Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, Forkopimda, dan Pemerintah Desa Dayaeuhluhur. Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan sejumlah bantuan secara simbolis kepada pemerintah desa Dayaeuhluhur.(dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM