You are currently viewing Kejar Target 1,5 Juta Sasaran, Percepatan Vaksinasi Terus Digiatkan
Kegiatan vaksinasi terus digiatkan untuk mencapai sasaran 1,5 juta orang untuk tahun 2021. Salah satunya digelar di Balai Desa Mernek, Kecamatan Maos, Selasa (10/8/2021).

Kejar Target 1,5 Juta Sasaran, Percepatan Vaksinasi Terus Digiatkan

CILACAP – Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap terus menggiatkan vaksinasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kali ini, vaksinasi digelar di Balai Desa Mernek, Kecamatan Maos, Selasa (10/8/2021).

Kegiatan yang menjadi rangkaian peringatan HUT Proklamasi ke – 76 Republik Indonesia ini diikuti oleh 180 peserta. Dari jumlah tersebut, 150 orang diantaranya mendapat vaksinasi dosis pertama, dan 30 orang lainnya mendapatkan dosis kedua. Acara tersebut dihadiri Kepala desa Mernek Bustanul Arifin, SH beserta perangkatnya, dan di pantau langsung oleh Babinsa Mernek Serma T. Setyantoro, dan Bhabinkamtibmas Bripka Endro.

Babinsa Mernek Serma T. Setyantoro menjelaskan, berdasarkan data yang dikumpulkan, semula vaksinasi menargetkan 165 orang peserta. Namun ternyata kegiatan ini diikuti oleh 180 orang peserta yang terdiri 150 orang untuk dosis I dan 30 orang untuk dosis II. “Semuanya terlayani vaksinasi dan ke 180 orang peserta yang hadir, semuanya bisa tervaksin tanpa ada kendala apapun,” Jelasnya.

Calon peserta Vaksin sebelumnya juga telah melalui proses verifikasi identitas diri. Petugas kesehatan melakukan wawancara riwayat kesehatan (anamnesa) dan pemeriksaan fisik sederhana, identifikasi penyakit penyerta. Kemudian calon penerima vaksin diberikan vaksin Covid-19 dan selanjutnya pencatatan hasil. Dan terakhir observasi selama 30 menit untuk monitor ada kemungkinan yang timbul karena adanya vaksinasi tersebut,” Imbuhnya.

Sementara itu, ditempat lain, kegiatan vaksinasi juga dilaksanakan di PLTU 2 Bunton Kecamatan Adipala dengan sasaran para pekerja atau karyawan PLTU 2 Bunton. Kegiatan dihadiri General Manager PLTU II Bunton Adipala Kukuh Pambudi, Manager Administrasi PLTU II Bunton Adipala Yus Sudiono, Babinsa Bunton Sertu Kuswanto, Kasi Trantib Kecamatan Adipala Heri dan Babinkambtimas Aiptu Iwan.(pendim/dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM