Kembang Api Warna Warni Tandai Pergantian Tahun 2020

Kembang Api Warna Warni Tandai Pergantian Tahun 2020

CILACAP – Sekitar 15 menit langit malam di Kota Cilacap pada Rabu (1/1/2020) penuh semarak warna warni. Puluhan kembang api dinyalakan menandai berakhirnya tahun 2019, sekaligus membuka lembaran baru babak pembangunan di tahun 2020.

Malam resepsi pergantian tahun di tingkat Kabupaten Cilacap diawali Doa Bersama yang digelar di Ruang Gadri, Rumah Dinas Bupati Cilacap pukul 19.30 WIB. Nampak hadir  Bupati Tatto Suwarto Pamuji Wakil Bupati Syamsul Auliya Rachman, Sekda Farid Ma’ruf, beserta pejabat dan tokoh agama. 

Doa bersama diisi tausiyah oleh Habib Abdillah Al Jaelani. Para jamaah memanjatkan doa agar Allah memberikan kelimpahan dan keberkahan bagi Kabupaten Cilacap. Pada kesempatan ini Bupati berharap masyarakat tetap optimis menyambut tahun baru 2020, serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah.

Selanjutnya, pada pukul 23.00 WIB, acara berlanjut di Lapangan Eks Batalyon 405 Cilacap. Di sana, ribuan masyarakat Cilacap telah memadati lokasi menantikan detik-detik pergantian tahun. Bupati beserta jajaran Forkopimda juga menyapa masyarakat, dan turut berbaur menyanyikan lagu bersama bintang tamu.

Bupati dan segenap jajaran Forkopimda menyampaikan terimakasih kepada segenap masyarakat Cilacap yang telah membantu pemerintah dalam berbagai kegiatan pembangunan. Tepat pukul 00.00 WIB letupan kembang api yang disusul cahaya warna-warni menandai pergantian tahun 2020. Meski sempat turun hujan, antusiasme masyarakat tetap tinggi hingga acara usai.(dn/kominfo)

Foto : Jajaran Forkopimda Kabupaten Cilacap bergandengan tangan usai memanjatkan doa bersama saat pergantian tahun.

Jumlah Pengunjung : 29
image_pdfimage_print

Leave a Reply

Close Menu