You are currently viewing Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Canangkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil dan Disabilitas
Ketua TP PKK Kabupaten Cilacap Teti Rohatiningsih (kedua dari kanan) canangkan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan penyandang disabilitas di UPT Puskesmas Cilacap Utara I, Kamis (19/8/2021).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Canangkan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil dan Disabilitas

CILACAP – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap Teti Rohatiningsih mencanangkan vaksinasi bagi ibu hamil dan penyandang disabilitas. Pencanangan digelar di UPT Puskesmas Cilacap Utara I, Jalan Urip Sumoharjo Kelurahan Gumilir, Kamis (19/8/2021).

Camat Cilacap Utaram Sunarti dalam laporannya menjelaskan, vaksinasi tahap pertama menyasar 40 ibu hamil dengan usia kehamilan antara 14 sampai 33 minggu. “Ini merupakan sebuah ikhtiar bersama bahwa seluruh lapisan masyarakat harus dilindungi sehingga bebas dari Corona”, jelasnya.

Bagi penyandang disabilitas, Puskesmas Cilacap Utara I mendapatkan kuota 20 sasaran. Sunarti berharap, sasaran ini dapat bertambah apabila kuota vaksin dari pemerintah pusat sudah diterima. Sehingga terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity) untuk memutus penularan Covid-19.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Cilacap, Teti Rohatiningsih mengapresiasi peran tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19. Untuk mmembentuk herd immunity, Teti mendorong peran serta seluruh masyarakat untuk menyukseskan target cakupan vaksinasi tahun 2021 di Kabupaten Cilacap 1,5 juta sasaran.

“Agar kita bisa menerapkan new normal seperti biasa lagi, salah satunya dengan vaksinasi serentak di seluruh Kabupaten Cilacap”, kata Teti.

Teti menambahkan, ibu hamil menjadi salah satu sasaran vaksinasi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain itu, hal ini sejalan dengan upaya penanggulangan kematian ibu dan bayi. Dengan demikian, akan lahir generasi muda yang sehat.(dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM