You are currently viewing KIM Diminta Berperan Serta Aktif Dalam Mengangkat Potensi Desa
Kabid Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik Sherly Dyah Permanasari, S.E., M.M. saat menyampaikan materi Penguatan Kelembagaan KIM Mitra Lestari Desa Mergawati

KIM Diminta Berperan Serta Aktif Dalam Mengangkat Potensi Desa

CILACAP – Untuk bisa memberikan manfaat yang lebih bagi masyarakat, diperlukan peran serta aktif dari masyarakat khususnya anggota KIM dengan mengangkat potenai desa yang ada seperti aspek ekonomi, sosial, budaya dan wisata. Dengan potensi desa yang dimiliki diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut ditekankan Kabid Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik Sherly Dyah Permanasari, S.E., M.M., mewakili Kepala Dinas Kominfo dalam acara Penguatan Kelembagaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Mitra Lestari Desa Mergawati Kecamatan Kroya Kamis (25/112021).

Kepala desa Mergawati Agus Ruswandi saat membuka acara mengatakan KIM yang terbentuk pada tahun 2019, tentunya harus mampu bekerja bersama dalam memecahkan persoalan yang terjadi di masyarakat dan mampu menyampaikan informasi yang benar dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Anggota KIM ini diharapkan mampu mengisi wadah yang sudah dibentuk, bukan tempat kosong. Bagaimana KIM mampu diisi berbagai macam kegiatan, bekerjasama dan berkoordinasi secara baik sehingga bisa mewujudkan sebuah organisasi yang produktif”, ungkap Agusari berbagai elemen

Foto Bersama dengan pengurus KIM Mitra Lestari Desa Mergawati Kecamatan Kroya
Foto Bersama dengan pengurus KIM Mitra Lestari Desa Mergawati Kecamatan Kroya

Acara dihadiri Kabid Pengelolaan Informasi dan Pengembangan Komunikasi Publik Sherly Dyah Permanasari mewakili Kepala Dinas, Kasie Pengelolaan media informasi dan persandian Arin Nastuti, Kepala Desa Mergawati Agus Ruswandi, Babinkamtibmas Mergawati Sutarman dan anggota KIM Mitra Lestari Desa Mergawati Kecamatan Kroya. (wd/kominfo)

Widi Ardiyan

REPORTER TEAM DISKOMINFO