You are currently viewing Kodim 0703/Cilacap dan Rumkitban 04.08.01 Sosialisasikan Pencegahan n-Cov
Prajurit dan PNS Kodim 0703/Cilacap mengikuti penyuluhan tentang Virus Corona dan Pencegahannya.

Kodim 0703/Cilacap dan Rumkitban 04.08.01 Sosialisasikan Pencegahan n-Cov

CILACAP – Antisipasi berkembangnya virus Corona juga dilakukan oleh pihak TNI dengan menggelar penyuluhan kesehatan tentang virus Corona (Pneumonia Coronavirus), Senin (3/2). Sosialisasi yang digelar di Aula Satya Kartika Kodim 0703/Cilacap tersebut menyasar para Prajurit TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap.

Narasumber dari Rumkitban 04.08.01 Cilacap dr. Nur Endah selaku Narasumber dalam paparannya menyampaikan,virus Corona yang sedang mewabah di Wuhan China telah menjadi masalah kesehatan Internasional. Virus ini menyebabkan Pneumonia (radang paru) yang berdampak pada kematian.

Virus yang memiliki kemiripan dengan virus SARS dan MERS ini pada mulanya merupakan virus yang menginveksi hewan, namun telah berevolusi dan menyebar serta dapat menginveksi manusia, dengan gejala awal batuk, pilek, kelelahan, demam hingga sesak napas.

“Virus corona ini, yang dapat mengakibatkan kematian bagi penderitanya,” paparnya.

Oleh karenanya, dia mengimbau prajurit TNI dan PNS Kodim 0703/Cilacap beserta keluarganya harus mengetahui dan memahami wabah virus ini, sehingga bisa mengambil langkah pencegahannya. “Yang paling utama kita harus melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan, konsumsi makanan bergizi, dan kalau merasa demam, batuk dan pilek segera periksa ke dokter,” Ucapnya.

Usai kegiatan tersebut, Pasipers Kodim 0703/Cilacap Kapten CPM Agus Santoso menyatakan penyuluhan kesehatan ini sangat penting, mengingat perkembangan penyebaran virus corona semakin luas. “Kita harus mengantisipasinya untuk mencegah segala kemungkinan, baik dalam lingkungan keluarga maupun lingkungan masyarakat di sekitar kita,” tegasnya.(*)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM

Leave a Reply