KORPRI Kabupaten Cilacap Sumbang 1.200 Paket Sembako untuk Percepatan Penanganan Covid-19
Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma'ruf, ST.,MM (rompi oranye) menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat melalui kecamatan.

KORPRI Kabupaten Cilacap Sumbang 1.200 Paket Sembako untuk Percepatan Penanganan Covid-19

CILACAP Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Cilacap berhasil menghimpun dana mencapai Rp 120 juta lebih dari anggotanya. Dana ini selanjutnya akan digunakan untuk percepatan penanggulangan Covid-19, yang disalurkan dalam bentuk paket sembako.

Ada 1.200 paket sembako yang akan dibagikan ke 24 kecamatan di wilayah Kabupaten Cilacap. Tiap kecamatan mendapat alokasi 50 paket. Tiap paket terdiri dari 5kg beras, minyak goreng, mie instant, dan kebutuhan pokok lainnya dengan nilai @Rp 100.000 per paket.

Baca juga : Pasien Positif Covid-19 Pertama di Cilacap Sembuh

Pada tahap pertama, Selasa (14/4) bantuan disalurkan ke beberapa kecamatan di wilayah timur antara lain Adipala, Maos, Kesugihan, dan Jeruklegi. Selanjutnya bantuan tersebut juga akan disalurkan ke sejumlah kecamatan lainnya secara bertahap. Tim juga terus melakukan penyisiran di sejumlah wilayah, agar bantuan yang diserahkan dapat tepat sasaran.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf,S.T.,M.M selaku Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap menjelaskan, bantuan ini tidak hanya diserahkan ke kecamatan untuk disalurkan kepada masyarakat. Bantuan serupa juga diberikan kepada diberikan kepada pedagang keliling, juru parkir, dan elemen masyarakat lain yang mengalami penurunan pendapatan selama pandemi Covid-19.(dn/kominfo)

image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM