KORPRI Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga Kecamatan Nusawungu
Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap Drs. Farid Ma'ruf, ST.,MM selaku Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap menyerahkan bantuan sembako kepada warga Nusawungu.

KORPRI Salurkan 100 Paket Sembako ke Warga Kecamatan Nusawungu

CILACAP – Rangkaian kegiatan peringatan HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke – 49 yang dirangkai dengan peringatan HUT PGRI ke – 75, Hari Guru, dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 56 tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2020 terus berjalan.

Kali ini, kegiatan yang dilaksanakan berupa penyaluran bantuan 100 paket sembako kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Nusawungu. Penyerahan dilaksanakan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, ST.,MM selaku Ketua KORPRI Kabupaten Cilacap.

Acara tersebut diikuti para Asisten Sekda, sejumlah pejabat Setda dan kepala OPD, serta dihadiri Forkopimcam Nusawungu serta para penerima bantuan. Camat Nusawungu, Agus Supriyono dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada segenap pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Agus menjelaskan, sejumlah desa di Kecamatan Nusawungu kerap terdampak banjir yang diakibatkan meluapnya Kali Ijo. Luapan tersebut disebabkan karena Kali Ijo mengalami sedimentasi. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Serayu Opak untuk menangani persoalan tersebut.

“Warga yang terdampak banjir juga kami upayakan untuk dievakuasi. Namun beberapa diantaranya menolak dan memilih bertahan di rumah. Koordinasi dengan BBWS Serayu Opak telah kami lakukan agar persoalan ini segera teratasi”, jelasnya.

Penyerahan Sembako KORPRI

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Drs. Farid Ma’ruf, ST.,MM mengatakan, pihaknya sengaja mengalokasikan bantuan tersebut kepada warga Kecamatan Nusawungu. Sebelumnya, bantuan serupa juga telah disalurkan kepada warga terdampak banjir yang berada di wilayah Cilacap Barat.

“Dalam rangka HUT KORPRI, PGRI, Hari Guru, dan Hari Kesehatan Nasional, kami bekerjasama dengan BAZNAS untuk menyalurkan bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan”, kata Sekda.

Bantuan tersebut diantaranya yakni paket sembako, bantuan bedah rumah tidak layak huni (RTLH), donor darah, dan bakti sosial ke panti jompo, pondok pesatren dan panti asuhan. Kegiatan ini dapat terlaksana berkat partisipasi anggota KORPRI yang disalurkan melalui BAZNAS Cilacap.

Menurut Sekda, tahun ini jumlah zakat, infak, dan sedekah yang dihimpun dari anggota KORPRI Kabupaten Cilacap cukup besar, mencapai Rp 10,8 miliar. Oleh karena itu, dana tersebut akan disalurkan kembali kepada masyarakat.

Sekda juga mengingatkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Sebab pekembangan jumlah konfirmasi Covid-19 di Kabupaten cukup banyak. “Jangan lupa, patuhi protokol kesehatan. Ini penting untuk memutus penularan Covid-19”, pungkasnya.

Baca Juga : KORPRI dan BAZNAS Cilacap Rehab 70 Unit RLTH

Sementara itu Ketua Umum Peringatan HUT KORPRI ke – 49, HUT PGRI ke – 75, Hari Guru, dan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 56 tingkat Kabupaten Cilacap Tahun 2020, Drs. M. Wijaya,MM menjelaskan, puncak kegiatan akan diperingati dengan doa bersama di Ruang Rapat Sekda secara terbatas pada Minggu (29/11).

Kemudian pada Senin (30/11) akan dilaksanakan upacara bendera di halaman Pendopo Wijayakusuma Cakti Cilacap, dengan penerapan protokol kesehatan. Pada kegiatan ini, Bupati beserta Sekda dan segenap pengurus KORPRI Kabupaten Cilacap juga akan menyerahkan sejumlah bantuan secara simbolis kepada masyarakat.(dn/kominfo)

[pvcp_1]

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM