Lomba Nyanyi Virtual HUT 165 Cilacap, Ajang Ekspresi Kaum Millenial
Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Cilacap, Drs. Dian Setyabudi, MM menyerahkan hadiah kepada Juara 1 Lomba Menyanyi Virtual dalam rangka Hari Jadi ke - 165 Kabupaten Cilacap.

Lomba Nyanyi Virtual HUT 165 Cilacap, Ajang Ekspresi Kaum Millenial

CILACAP – Pagelaran Lomba Menyanyi Virtual memeriahkan Hari Jadi ke – 165 Kabupaten Cilacap berlangsung sukses. Sebanyak 201 peserta berkompetisi dalam lomba yang terbagi untuk kategori SD, SMP dan SMA ini.

Dari tiap kategori, panitia mengambil juara harapan 1, 2, dan 3 serta juara 1, 2, dan 3. Pengumuman pemenang digelar di Ruang Gadri Rumah Dinas Bupati Cilacap, Senin (5/4/2021), dan disiarkan langsung melalui Channel Youtube Sangkanparan dan PNV Channel.

Acara tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Cilacap, Drs. Dian Setyabudi, MM mewakili Bupati Cilacap, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Drs. Heroe Harjanto, MM, serta sejumlah pejabat dan tamu undangan, dengan menerapkan protokol Kesehatan.

Dalam laporannya, Kepala Disporapar Cilacap, Heroe Harjanto menjelaskan, kegiatan ini digelar sebagai wadah untuk menampilkan karya kreatif dan inovatif. Sehingga peserta dapat mengekspresikan seni sesuai norma budi pekerti, dan karakter yang berbasis budaya bangsa.

“Pariwisata ini memiliki attraction. Artinya banyak yang bisa ditampilkan seperti menyanyi yang korelasinya sangat erat dengan pariwisata. Apalagi ini sesuatu yang menjadi media bagaimana anak berkreasi dan berinovasi dengan bernyanyi”, kata Heroe.

Nantinya, hiburan dan kompetisi yang dikemas secara virtual ini juga akan menjadi konsep penyelenggaraan berbagai kegiatan di masa pandemi, termasuk perayaan hari kemerdekaan. Sehingga bisa menjadi ruang bagi kaum milenial, untuk mengasah bakat dan talenta.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Cilacap, Dian Setyabudi turut mengapresiasi kegiatan ini. Hal ini menjadi contoh bahwa masyarakat tetap dapat produktif meski di masa pandemi. “Intinya bagaimana anak anak kita mengekspresikan diri melalui lomba nyanyi, meskii secara virtual”, kata Dian.

Adapun para pemenang lomba, untuk kategori SMP yakni juara 1 Keiza Maulan dari SDN Kubangkangkung 03, juara 2 Khumaira Zahra dari SDN Mertasinga 04, dan juara 3 Khaira Mosayu Aiko dari SDN Sidakaya 01. Sedangkan juara harapan 1 Galea Femme dari SDN Sidanegara 02 Cilacap, juara harapan 2 Melodi Arsita Putri dari SDN Kutawaru 01, dan juara harapan 3 Syafika Nurul Izzati dari MI Darul Hikmah.

Untuk kategori SMP, juara 1 Esti Wulan Pratiwi dari SMP N 1 Cilacap, juara 2 Thalita Yovi dari SMP Al Azhar 15 Cilacap, dan juara 3 Delista Olifia Septiana dari SMP Yos Sudarso Jeruklegi. Sedangkan juara harapan 1 Assya Fatin Nikmah dari SMP N1 Kedungreja, juara harapan 2 Asvita Nur Merliyani dari  SMP N 8 Cilacap, dan juara harapan 3 Desi Liana dari SMP N 2 Adipala.

Adapun kategori SMA/SMK juara 1 Dela Rista dari SMK N 1 Cilacap, juara 2 Rodya Adjie Putra dari SMK N 1 Cilacap, dan juara 3 Dini Aulia dari MAN 2 Cilacap. Untuk juara harapan 1 Riska Dwi Indika dari SMK N 1 Cilacap, juara 2 Seli Ita Tristanti dari SMA N 1 Cilacap, dan juara harapan 3  Novan Sugianto dari SMA N 1 Maos.(dn/kominfo)

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM