LPPL Bercahaya FM Masuk Nominasi Anugerah Penyiaran Jawa Tengah 2021
Direktur Utama LPPL Bercahaya FM Cilacap, Sukaryanto (kiri) mendampingi Tim Verifikator KPID Jateng meninjau LPPL Bercahaya FM, kAMIS (25/3/2021).

LPPL Bercahaya FM Masuk Nominasi Anugerah Penyiaran Jawa Tengah 2021

CILACAP – Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Bercahaya FM Cilacap masuk nominasi Anugerah Penyiaran Jawa Tengah kategori Kelembagaan Terbaik. Dalam tahapannya, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Tengah melakukan visitasi sekaligus verifikasi ke lembaga pemerintah tersebut, Kamis (25/3/2021).

Komisioner KPID Jawa Tengah, Sonakha Yuda Laksono menjelaskan, verifikasi dilakukan setelah lembaga yang bersangkutan mengisi form penilaian. Tidak hanya itu, KPID Jawa Tengah juga melakukan pembinaan terhadap lembaga yang dikunjungi.

“Lembaga Penyiaran harus terus berinovasi di tengah kemajuan sosial media saat ini. Tidak bisa mengandalkan siaran konvensional saja. Tapi setidaknya kita harus bisa menyajikannya lewat streaming”, katanya.

Hal ini dilakukan mengingat saat ini hampir dapat dipastikan setiap orang memiliki akses internet. Di sisi lain, tak banyak orang yang memiliki perangkat radio konvensional. Dengan demikian, masyarakat yang aktif bermedia sosial mendapat kesempatan untuk menyimak siaran radio melalui streaming.

KPID Jawa Tengah terus mendorong LPPL Bercahaya FM Cilacap untuk meningkatkan branding melalui media sosial, serta meningkatkan pengelolaan administrasi dan data siaran. Direktur Utama LPPL Bercahaya FM Cilacap, Sukaryanto, S.SiT, M.M, mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas siaran.

“Antara lain meningkatkan kualitas SDM penyiar melalui bimtek dan evaluasi secara berkala. Serta dukungan perangkat siar yang memadai. Dalam penganugerahan ini kami juga berharap bisa menjadi yang terbaik”, jelasnya.

Anugerah Penyiaran Jawa Tengah merupakan agenda rutin yang digelar untuk memperingati Hari Penyiaran Nasional tanggal 1 April. Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan serta apresiasi tertinggi KPID Jawa Tengah kepada lembaga dan tokoh di bidang penyiaran atas kerja keras dan komitmennya dalam menyajikan program siaran berkualitas, edukatif, dan menghibur.(ndn/dn/kominfo)

 

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM