You are currently viewing Makin Interaktif, Pengelolaan Website Pemkab Cilacap Terintegrasi dengan Siber Maya

Makin Interaktif, Pengelolaan Website Pemkab Cilacap Terintegrasi dengan Siber Maya

CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menggelar Rapat Koordinasi Pengelolaan Website untuk organisasi perangkat daerah (OPD) jajaran.

Acara ini dibuka oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Cilacap, Supriyanto, dan dihadiri oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Sherly Diah Permanasari, serta Subkoordinator Pengelolaan Media Informasi dan Persandian, Arin Nastuti.

Rakor kali ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja pengelola website OPD. Selain itu, juga disosialisasikan integrasi antara website OPD dengan pengelolaan website Siber Maya, yang merupakan wadah citizen journalism bagi masyarakat.

Dalam sambutannya, Supriyanto menekankan pentingnya konten berkualitas sebagai sumber literasi bagi masyarakat. Adapun bagi jurnalis pemula yang berkontribusi dalam Siber Maya, literasi tidak hanya sebatas membaca, menulis, dan berhitung.

“Inklusi sosial juga menjadi bagian penting, sehingga teori yang dipelajari dapat diterapkan dalam kehidupan sosial”, ujar Supriyanto.

Beberapa poin evaluasi yang perlu diperbaiki meliputi penyampaian berita dan informasi dari setiap kegiatan yang dilaksanakan, dengan posting berita secara berkala. Hal ini bertujuan agar informasi segera dapat diakses oleh pihak-pihak yang membutuhkan.

Semntara itu, Kepala Bidang IKP Sherly Diah Permanasari berharap, baik website OPD maupun Siber Maya dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh pengunjung, serta menjadi media penyampaian informasi yang optimal dalam pelayanan publik.(dn/kominfo)

DSC 8309 scaled

DSC 8327 scaled

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM