Malam Ini, Tasyakuran Awali Festival Nelayan 2019

Malam Ini, Tasyakuran Awali Festival Nelayan 2019

CILACAP – Berbagai persiapan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Cilacap dan kelompok nelayan untuk mengemas gelaran Festival Nelayan menjadi sebuah acara yang menarik. Sosialisasi dan publikasi terus digencarkan, untuk mempromosikan salah satu event dalam kalender wisata Cilacap ini.

Sesuai rencana, rangkaian gelar budaya Festival Nelayan Cilacap akan dimulai malam ini, Kamis (26/9/2019) dengan Tasyakuran di Lapangan Eks Batalyon 405 Cilacap. Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman juga dijadwalkan hadir dalam acara tersebut.

Selanjutnya puncak acara akan dilangsungkan pada Jumat (27/9/2019) pagi, diawali penyerahan Jolen Tunggul dari Pemkab Cilacap kepada perwakilan nelayan. Selanjutnya Jolen Tunggul dan jolen lain dari masing-masing rukun nelayan akan diarak ke Pantai Teluk Penyu Cilacap.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap, Heroe Harjanto menjelaskan, acara tahun ini sedikit berbeda dibanding sebelumnya. Apabila penyerahan Jolen Tunggul biasanya dilakukan di Pendopo Wijayakusuma, tahun ini dilakukan di Lapangan Eks Batalyon 405 Cilacap.

“Sebab Pendopo Wijayakusuma Cilacap sedang direhab, sehingga tidak memungkinkan untuk penyelenggaraan kegiatan ini. Selain itu dengan dilakukan ditempat terbuka, diharapkan makin menarik pengunjung”, jelasnya.

Rangkaian Festival Nelayan Cilacap akan berlangsung pada 27 – 29 September 2019. Gelar Budaya ini juga akan dimeriahkan dengan Festival Jamu dan Kuliner se-Jawa Tengah oleh Pemprov Jawa Tengah. Rencananya, penyanyi top Didi Kempot juga akan memeriahkan rangkaian ini pada Sabtu (28/9/2019) malam.(dn/kominfo)

Foto : Dokumentasi kegiatan Sedekah Laut di Cilacap Tahun 2018. Event ini masuk dalam kalender pariwisata Kabupaten Cilacap.

image_pdfimage_print

Leave a Reply