Nilai Investasi 2020 Tembus Rp 17,7 Trilyun
PLTU Unit III Karangkandri, salah satu penunjang iklim investasi dan perkembangan sektor industri di Kabupaten Cilacap.

Nilai Investasi 2020 Tembus Rp 17,7 Trilyun

CILACAP – Nilai investasi di Kabupaten Cilacap tahun ini berpotensi melampaui capaian target 2019. Sebab penanaman modal dari PT. Cilacap Indofero Perkasa untuk pembangunan pabrik pengolahan logam senilai Rp 17,7 trilyun jauh diatas nilai total investasi 2019 sebesar Rp 7,2 trilyun.

Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cilacap, Icih Suwarsih seperti dilansir Liputan 6.com menjelaskan, nilai investasi tersebut berasal dari sejumlah perusahaan yang telah menandatangani Letter of Intent (LOI) untuk tahun 2020.

“Investasi 2020 ini yang paling diunggulkan yakni pembangunan industri logam jaya dari PT. Cilacap Indovero Perkasa sebanyak Rp 17 trilyun”, jelasnya.

Disebutkan, industri pengolahan logam ini telah memulai proses perizinan dan terdaftar dalam Online Single Submission (OSS), serta memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) sebagai tanda daftar perusahaan. Sedangkan investasi lainnya yakni sektor perhotelan, wisata adventure, perikanan, perdagangan, dan jasa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Farid Ma’ruf menyatakan, sejak dicanangkan sebagai Kabupaten Pro Investasi, jumlah penanaman di Kabupaten Cilacap semakin meningkat. Hal ini didukung ketersediaan lahan, kemudahan akses lalu lintas, dan tenaga kerja yang memadai.

“2020 ini prioritas (pembangunan) ini ada di infrastruktur daerah perbatasan untuk menunjang perekonomian. Pemkab Cilacap juga terus memperbaiki layanan investasi untuk memudahkan investor”, jelasnya.

Selain itu, lanjur Farid, Pemkab Cilacap juga berencana membangun Mall Pelayanan Publik. Mall Pelayanan Publik merupakan upaya pemkab dalam mempercepat layanan publik. Baik pengurusan dokumen kependudukan maupun izin usaha dan investasi, yang mengintegrasikan sekitar 100 layanan yang berbeda.(dn/kominfo)

Jumlah Pengunjung : 253
image_pdfimage_print

Dony R Bintoro

DISKOMINFO REPORTER TEAM

Leave a Reply